Jogja
Jumat, 10 November 2017 - 07:20 WIB

Pemkab Gunungkidul Belum Tentukan Titik Pembangunan Jalur Ngoro-oro Menuju Ngalang

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Gunungkidul

Dari beberapa paket pembangunan, yang belum ada kepastian adalah jalur penghubung Ngoro-oro menuju Ngalang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus melakukan kajian untuk mewujudkan proyek pembangunan jalur alternatif Sleman-Gunungkidul. Hingga saat ini, Pemkab  Gunungkidul belum menentukan titik untuk pembangunan jalur dari Jembatan Lemahbang, Ngoro-oro menuju Jembatan Nguwot, Ngalang, Gedangsari.

Advertisement

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan, persiapan pembangunan jalur alternatif Sleman-Gunungkidul sudah mulai dikerjakan. Untuk pembangunan terbagi dalam beberapa paket mulai dari wilayah perbatasan hingga penghubung antara Ngalang menuju Gading, Playen.

Dia mengatakan, dari beberapa paket ini yang belum ada kepastian adalah jalur penghubung Ngoro-oro menuju Ngalang. Hingga saat ini, sambung Eddy, jalur tersebut masih dalam kajian sehingga titik yang akan dibangun belum diputuskan. “Masih dicari jalurnya dengan mempertimbangkan kondisi geografis hingga masalah anggaran,” kata Eddy, Kamis (9/11/2017).

Baca juga : Asyik, Pembangunan Jembatan Lemahbang Masuki Tahap Akhir

Advertisement

Sementara itu, untuk pembangunan di wilayah perbatasan yang diwujudkan dengan pembuatan Jembatan Lemahbang sudah berjalan dan ditarget selesai akhir tahun. Sedang untuk jalur dari Ngalang menuju Gading, Playen masih dalam tahap pembebasan lahan.

“Secara umum untuk jalur alternatif Sleman-Gunungkidul sudah mulai dikerjakan, tapi di sisi lain juga masih ada yang dalam tahap pengkajian sehingga jalur yang akan dilalui belum ditetapkan titik pastinya,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif