Pedagang pisang menanti pembeli di Pasar Pisang Gablog, Karangawen, Demak, Jateng, Senin (30/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Pedagang pisang menanti pembeli di Pasar Pisang Gablog, Karangawen, Demak, Jateng, Senin (30/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Jumat, 10 November 2017 01:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan Feature Share :

Foto Pasar Tradisional Pisang di Demak

Pasar tradisional Demak meniagakan pisang.

Pasar tradisional Gablog di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah khusus meniagakan pisang pada hari pasaran Pon dan Kliwon sesuai tarikh Jawa. Sebagaimana didokumentasikan Kantor Berita Antara, Senin (30/10/2017), pedagang pisang tampak setia menanti pembeli di Pasar Pisang Gablog tersebut.

Pilihan hari pasaran Pon dan Kliwon untuk meniagakan pisang penanggalan Jawa di pasar tradisional Gablog tersebut dikaitkan dengan kepercayaan warga setempat bahwa hari pasaran tersebut merupakan hari keberuntungan khusus untuk menjual berbagai jenis buah pisang. Alhasil perniagaan pada dua hari pasaran itu kini menjadi salah satu tradisi pedagang yang turun temurun di Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…