Logo Pemkot Jogja
Jumat, 10 November 2017 08:55 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pasar Malam Sekaten Libatkan UMKM Jogja

Ada 14 stan gratis untuk diisi UMKM dari masing-masing kecamatan

Solopos.com, JOGJA-Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) akan digelar mulai Jumat (10/11/2017) hingga 30 November 2017. Dalam pelaksanaannya, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Jogja turut dilibatkan.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi mengatakan, sejauh ini sudah ada usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dilibatkan. Hal itu terlihat adanya 14 stan gratis untuk diisi UMKM dari masing-masing kecamatan. Ke depan, ia berharap agar diperbanyak lagi ruang pamer untuk UMKM dari warga sekitar.

Baca juga : Pasar Malam Sekaten Harus Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

“Saya Ingin semua pemangku dan usaha potensial di wilayah baik kuliner dan kerajinan bisa terwadahi. Supaya gairah ekonomi masyarakat tumbuh,” ujar Heroe, Kamis (9/11/2017).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja Maryustion Tonang mengatakan, dari 486 stan yang disediakan tinggal sekitar 20 stan komersial yang belum disewa. Pihaknya masih membuka bagi siapa saja yang ingin menyewa meski PMPS sudah berjalan.

Maryustion mengaku tidak hafal komposisi penyewa stan antara warga lokal dan warga luar Jogja. Namun, ke depan pihaknya akan mengupayakan agar kerajinan lokal Jogja lebih banyak lagi yang menggunakan stan PMPS. “PMPS ini bagian dari upaya menumbuhkan ekonomi masyarakat,” kata dia.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…