Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi meresmikan logo baru HUT Kota Jogja ke-261, di Balai Kota Jogja, Kamis (7/9/2017) malam.? (foto istimewa) Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi meresmikan logo baru HUT Kota Jogja ke-261, di Balai Kota Jogja, Kamis (7/9/2017) malam. (foto istimewa)
Jumat, 10 November 2017 08:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pasar Malam Sekaten Harus Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tidak hanya sekadar kemeriahan

Solopos.com, JOGJA-Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi meminta gelaran Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tidak hanya sekadar kemeriahan, tetapi lebih bergairah dalam memasukan perekonomian masyarakat.

“Bagaimana membuat Pasar Malam Sekaten ini bergairah kembali, menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Heroe, saat Wilujengan Pasang Pathok Sekaten di Pendopo Kecamatan Kraton, Kamis (9/11/2017) sore.

Wilujengan Pasang Pathok ini ditandai dengan potong tumpeng dan doa bersama memohon agar diberi kelancaran selama pelaksanaan PMPS mulai hari ini, Jumat (10/11/2017) sampai 30 November nanti. Selain Heroe Poerwadi, hadir juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Aman Yuriadijaya, Asisten Bidang Umum Pontjosiwi Warsi Kengsih, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maryustion Tonang.

Heroe berharap, PMPS tidak hanya sekadar ritual tahunan tanpa efek bagi masyarakat sekitar baik dalam sisi perekonomian, wisata, dan kuliner. PMPS, kata dia, juga perlu didesain sesuai dengan kondisi saat ini agar relavan baik dalam penataan stan maupun isi jualan stan. Namun demikian, tetap tidak menghilangkan sisi budaya dan religinya.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…