Timnas Inggris (JIBI/Reuters/Carl Recine)
Jumat, 10 November 2017 14:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Internasional Share :

LAGA UJI COBA
Inggris Vs Jerman: Ujian Kepantasan The Three Lions

Laga uji coba akan menyajikan duel Inggris vs Jerman.

Solopos.com, LONDON — Timnas Inggris tampaknya benar-benar ambisius menatap Piala Dunia (PD) 2018 di Rusia. Dalam kurun sepekan, mereka mengagendakan uji coba melawan dua tim teratas di ranking FIFA, Jerman  dan Brasil. Sebuah sinyal yang menyiratkan mereka enggan gagal lagi di kompetisi sepak bola tertinggi itu.

The Three Lions, julukan Inggris, memang baru saja mengakhiri kampanyenya di Kualifikasi PD dengan positif. Marcus Rashford dkk. tak terkalahkan di 10 pertandingan dengan meraih delapan kemenangan. Namun lawan terbaik Inggris di fase itu “hanya” sekelas Slovakia dan Skotlandia sehingga skuat asuhan Gareth Southgate dianggap belum teruji menghadapi partai berat di PD.

Kelayakan Inggris bersaing di level tertinggi akan mulai diuji ketika menjamu Jerman di Wembley, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. Tampil tanpa sederet pemain inti yang cedera, ramuan taktik Southgate tentu dinanti dalam laga klasik tersebut. Inggris dipastikan bermain minus Harry Kane, Dele Alli, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Fabian Delph hingga Harry Winks dalam laga kontra Jerman serta Brazil, 15 November.

Absennya sejumlah pilar itu tentu menjadi ujian berat Three Lions. Apalagi lawan yang dihadapi akhir pekan nanti belum terkalahkan di 19 laga terakhir. Meski tanpa kehadiran striker andalan mereka, Harry Kane, bek Jerman, Niklas Sule, menilai Inggris tetap menjadi lawan berbahaya.

Dia menyebut striker Leicester City, Jamie Vardy, bisa menjadi kartu as di laga-laga sulit untuk Inggris. “Saya kira Inggris memiliki beberapa pemain bagus sebagai kompensasi atas hal tersebut, begitu pula dengan kami,” tutur Sule seperti dilansir Goal International, Kamis.

Jerman praktis berada dalam kondisi prima lantaran tak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Manuel Neuer yang belum bisa tampil menyusul cedera panjang. Namun kehadiran kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, sejauh ini, bisa memberi kenyamanan pada lini belakang Tim Panser.

Gelandang Inggris, Eric Dier, menilai laga melawan Jerman akan berjalan panas meski hanya berlabel persahabatan. “Saya merasa tidak ada istilah laga persahabatan antara Inggris melawan Jerman. Jadi, kami sangat menantikannya,” ucap Dier dilansir Soccerway.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…