Sport
Jumat, 10 November 2017 - 16:25 WIB

Kroasia & Swiss Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia 2018

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Swiss (JIBI/Reuters/Clodagh Kilcoyne)

Piala Dunia 2018 memasuki babak play off.

Solopos.com, SOLO – Kroasia dan Swiss berpeluang besar lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya, kedua tim tersebut berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak play-off Piala Dunia zona Eropa.

Advertisement

Kroasia sukses menghajar Yunani dengan skor telak 4-1 di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (10/11/2017) dini hari WIB. Gol-gol Kroasia itu tercatat atas nama Luka Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric. Sementara satu-satunya gol balasan Yunani lahir dari Sokratis Papastathopoulos.

Hasil ini membuat Kroasia di ambang menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos atau bahkan kalah dengan selisih dua gol sekalipun. Sementara Yunani harus menang minimal 3-0 di leg kedua, Senin (13/11/2017) dini hari WIB.

Swiss (JIBI/Reuters/Clodagh Kilcoyne)

Advertisement

Di partai lain, Swiss memetik kemenangan tipis atas Irlandia Utara dengan skor 1-0. Dalam laga yang dilangsungkan di Windsor Park, Jumat (10/11/2017) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Swiss akhirnya membuat gol kemenangan di menit ke-54 berkat penalti Ricardo Rodriguez. Penalti itu dberikan wasit setelah bek Irlandia Utara Corry Evans melakukan handsball saat menerima tendangan voli Xherdan Shaqiri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif