Jateng
Jumat, 10 November 2017 - 06:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Naik Gerobak ke Sekolah, Pelajar di Demak Ini Panen Pujian

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pelajar menumpangi gerobak di Desa Boyo, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Mas Ardhot)

Kisah inspiratif diukir beberapa pelajar di Kabupaten Demak yang mau menumpang gerobak untuk menuju ke sekolah mereka.

Semarangpos.com, DEMAK – Belakangan hari ini, diketahui beberapa pelajar sudah menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk berangkat dan pulang ke sekolah. Berbeda dengan para pelajar itu, sejumlah pelajar di salah satu sekolah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) bersedia menumpang gerobak dan memicu pujian dari warganet karena sudah menorehkan kisah inspiratif.

Advertisement

Kisah yang dianggap inspiratif itu ramai dibirakan netizen setelah foto para pelajar yang sedang menumpang gerobak itu diunggah pengguna akun Facebook Mas Ardhot di dinding grup Facebook Warga Demak, Kamis (2/11/2017). “Alhamdulillah jeh ono anak sekolah seng glem berjuang kyok ngne lhurr, mugo2 dadi anak seng salihah cerdas berguna bagi nusa dan bangsa,” tulisnya pada keterangan foto.

Foto tersebut diketahui diambil di Desa Boyo, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak. Pengguna akun Facebook Mas Ardhot menjelaskan para pelajar itu berasal dari MTs Negeri Karang Tengah.

Pujian dan sanjungan kemudian membanjiri kolom komentar foto tersebut. Netizen menganggap para pelajar yang bersedia menumpang alat transportasi seadanya, seperti yang dilakukan pelajar MTs Negeri Karang Tengah demi ke sekolah itu sudah sangat jarang ditemui. “Mantap jaminan orang sukses nih,” tulis pengguna akun Facebook Tio PutraRatna Motor.

Advertisement

Kui mergo wonge nrimo. Ora kyok koe2..nek gk d tukokke mtor anyar moh sekolah..gwone kudu hp seng android [Itu karena mereka menerima apa adanya. Bukan seperti kalian, jika tak dibelikan sepeda motor tak mau sekolah, ponsel harus android],” ungkap pengguna akun Facebook Rakha Rokhe.

Netizen berarap kisah inspiratif itu menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa maksud, mereka berharap para pelajar lainnya dapat mencontoh sikap para pelajar di Demak itu setelah kisah inspiratif tersebut menjadi viral. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Inspiratif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif