Kondisi dapur milik Sini, warga RT 033/RW 011, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, yang terbakar disebabkan tabung gas bocor, Jumat (10/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Kondisi dapur milik Sini, warga RT 033/RW 011, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, yang terbakar disebabkan tabung gas bocor, Jumat (10/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Jumat, 10 November 2017 13:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

KEBAKARAN MADIUN
Tabung Gas Bocor Picu Kebakaran di Rumah Warga Taman, 1 Luka Bakar

Kebakaran Madiun, sebuah rumah dapur di Kota Madiun terbakar.

Solopos.com, MADIUN — Sebuah rumah dapur di RT 033/RW 011, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun terbakar, Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 8 pagi. Akibatnya satu orang menderita luka bakar dan sejumlah bahan makanan untuk hajatan hangus.

Penyebab kebakaran itu gas bocor dan langsung disambar api hingga membesar dan membakar perabotan di dapur. Pantauan Madiunpos.com di lokasi kejadian, api telah padam. Sejumlah perabotan dapur berserakan dan bahan makanan juga terlihat rusak.

Pemilik rumah, Sini, 55, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar 08.00 WIB. Saat itu dirinya hendak memasak makanan untuk hidangan hajatan tingkepan atau enam bulan kehamilan anaknya.

Sebelum kejadian itu terjadi, Sini mengaku membeli elpiji 3 kg karena yang sebelumnya telah habis. Setelah itu, saudaranya bernama Sriyatun mencoba memasang regulator gas.

Tak disangka-sangka, elpiji dalam tabung tersebut bocor dan langsung disambar api dari tungku kayu bakar yang terlebih dahulu dinyalakan. “Saat mau masang regulator gas, tiba-tiba gasnya ngobos. Ada tungku kayu bakar yang sudah menyala kemudian langsung menyambarnya dan api semakin membesar,” kata dia saat ditemui di rumahnya.

Sini menuturkan tabung gas tersebut kemudian terbakar dan api semakin membesar hingga membakar sejumlah barang yang ada di dapur. Sriyatun yang berada di dekat tabung gas mencoba memadamkan api, tapi kakinya justru terbakar.

Pemilik rumah pun berteriak mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selanjutnya, warga membawa alat pemadam api ringan (APAR) dan memadamkan api yang semakin membesar.

Sini menceritakan berbagai bahan makanan yang ada di dapur pun terbakar dan ada yang rusak. “Ini pada rusak dan terbakar. Nanti mau belanja lagi. Soalnya hajatannya nanti malam,” ujar dia.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas dari kepolisian dan Satpol PP pun mendatangi lokasi untuk melihat kondisi di rumah tersebut.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…