Rina Nose (Instagram.com) Rina Nose (Instagram.com)
Jumat, 10 November 2017 12:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Issue Share :

INSTAGRAM ARTIS
Buka Jilbab, Begini Curhat Panjang Lebar Rina Nose

Rina Nose menulis curhat panjang di caption foto terbaru yang diunggahnya.

Solopos.com, SOLO – Kabar mengejutkan datang dari komedian dan presesenter kondang Rina Nose. Wanita yang sudah setahun berhijab itu mendadak memberi pengumuman mengejutkan melalui laman Instagram pribadinya, @rinanose16, Kamis (9/11/2017).

Rina mem-posting fotonya dengan filter hitam putih kecuali di bagian bibirnya. Caption yang ditulis benar-benar mengisyaratkan bahwa pendiriannya telah berubah.

Hingga kini, alasan pasti mengapa Rina Nose memutuskan untuk melepas hijabnya masih belum dapat diketahui. Namun dari keterangan postingan fotonya, ia sempat menyatakan bahwa ada sebuah peristiwa yang membuat ketetapan hatinya berubah dan memilih untuk tak lagi mengenakan hijab.

“Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah,” tulisnya.

“Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,” sambungnya.

Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati) . Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. . Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rina Nose (@rinanose16) pada

Hal tersebutpun tentu menjadi sebuah kabar yang cukup disayangkan oleh para netizen. Akn tetapi mereka tetap mendoakan agar permasalahan yang menimpa pelantun Maju Mundur Cantk ini bisa segera selesai, dan ia bisa kembali untuk mengenakan hijabnya.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…