Ilustrasi Pemilu 2019. (kpu.go.id) Ilustrasi Pemilu 2019. (kpu.go.id)
Jumat, 10 November 2017 06:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Deg-degan, Hasil Seleksi Panwascam Gunungkidul Diumumkan Sabtu

Selanjutnya, pada Sabtu (11/11/2017) akan diumumkan siapa saja yang berhak menjadi anggota Panwascam

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Sedikitnya 112 pendaftar lolos seleksi wawancara untuk calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan. Tes ini merupakan seleksi terakhir karena dalam wawancara akan dipilih 54 anggota panwacam untuk 18 kecamatan di Gunungkidul.

Ketua Panwaslu Gunungkidul Antok mengatakan, tes wawancara untuk 112 pelamar sudah dimulai sejak Selasa (8/11/2017) dan direncanakan tes selesai pada Jumat (10/11/2017) ini. Menurut dia, tes wawancara merupakan tahapan yang harus dilalui oleh para peserta untuk menjadi anggota Panwascam dalam Pemilu 2019.

“Nanti dari tes ini akan dipilih tiga orang untuk menduduki posisi Panwascam di masing-masing kecamatan,” katanya kepada wartawan, Kamis (9/11/2017).

Setelah tes selesai dilakukan, tim dari Panwaslu akan membuat peniliaian terhadap para pelamar yang lolos. Selanjutnya pada Sabtu (11/11/2017) akan diumumkan siapa saja yang berhak menjadi anggota Panwascam. “Kita tunggu saja. Yang jelas selama rekrutmen berlangsung semua dapat berjalan dengan lancar,” ujar mantan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Panggang ini.

Sementara itu, Ketua Rekrutmen Panwascam Tri Wibowo mengatakan, selama proses pendaftaran ada 260 pelamar. Namun, dalam seleksi administrasi terdapat 24 pelamar yang tidak lolos karena berkas yang dimasukan tidak memenuhi persyaratan. “Jadi yang lolos dalam tes tertulis ada 236 pendafar,” katanya.

Dalam tes tertulis yang dilaksanakan pada Sabtu (4/11/2017) tidak semua peserta dapat hadir. Sebab, dalam tes tersebut terdapat 17 pelamar yang tidak hadir. “Tes hanya diikuti oleh 219 pendaftar. Dari jumlah ini, 112 pendaftar dinyatakan lolos untuk maju ke tahap wawancara,” kata Tri Wibowo.

Dalam rekrutmen anggota Panwascam, panitia sudah menyusun jadwal kegiatan hingga pelantikan dilaksankaan. Setelah pengumuman anggota terpilih, pada Jumat (15/11/2017) mendatang, Panwaslu akan melakukan proses pelantikan panwascam seluruh Gunungkidul. “Semua sudah dipersiapkan dan mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…