Kak Seto (Instagram) Kak Seto (Instagram)
Jumat, 10 November 2017 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Buka Suara Soal Meme Dirinya, Ini Nasihat Kak Seto Bagi Kids Zaman Now

Kak Seto menjadi populer di kalangan kids zaman now karena menjadi bahan meme.

Solopos.com, JAKARTA –  Seto Mulyadi atau lebih dikenal sebagai Kak Seto adalah psikolog yang dikenal sebagai pemerhati anak-anak. Akun medsos yang mencatut nama Kak Seto kini sedang viral. Akun tersebut kerap mengunggah foto dan status kocak sehingga menjadi meme. Terkait hal itu, Kak Seto memberi konfirmasi dan nasihat bagi kids zaman now.

Meme yang berwujud akun media sosial (medsos) bernama Seto Mulyadi sudah viral mulai beberapa bulan yang lalu. Bahkan dipercaya akun tersebut yang pertama kali mempopulerkan sebutan kids zaman now.

Meme Kak Seto itu seolah-olah mengomentari sikap anak-anak zaman sekarang. Saat pembahasan beralih ke asli atau tidaknya akun tersebut, pembahasan meme pun berubah menjadi banyolan yang berisi pernyataan kalau akun tersebut asli milik Kak Seto, namun faktanya bukan.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Popcon Asia belum lama ini, Kak Seto mengetahui meme lucu tentang dirinya dari anak-naknya. Kak Seto menanggapi meme-meme tersebut dengan santai. Menurut Kak Seto orang-orang bisa membedakan mana yang banyolan, mana yang asli. Bahkan untuk ekspresi yang seolah-olah diucapkan Kak Seto, pria 66 tahun itu menganggapnya sebagai dinamika anak muda zaman sekarang.

“Yang sleding-sleding gitu kan? Anak saya malah heran kenapa Ayahnya cuma ketawa. Ya kenapa harus stress? Yang penting bagaimana sikap nyata kita di masyakarat. Saya juga menganggap itu bagian dari dinamika anak-anak muda, agar mereka juga bisa menggunakan logika dan bertindak kritis dalam berkreasi dan bersosialisasi,” ucap Seto Mulyadi seperti dikutip Popcon Asia.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @popconasia, Kak Seto menasehati kids zaman now tentang penggunaan gadget. Dalam video tersebut Kak Seto meminta anak-anak zaman sekarang jangan sepenuhnya tergantung pada gadget, Anak-anak harus bisa kreatif, komunikatif, dan beretika.

“Kids zaman now jangan 100% tergantung pada gadget, jadikan gadget sebagai alat belaka,” ucap Kak Seto. Dalam video nasihat tersebut juga ditegaskan kalau Kak Seto tidak memiliki akun media sosial.

 

 

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…