Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Edgard Garrido)
Jumat, 10 November 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Berat! Ini Nazar Messi Jika Argentina Juara Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 diikuti oleh Argentina.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Lionel Messi memiliki hasrat besar untuk membawa Argentina meraih trofi mayor. Termasuk Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Messi pun memiliki nazar jika berhasil membawa Tim Tango juara.

Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah finis di posisi ketiga klasemen babak kualifikasi zona Conmebol. Hal itu ditentukan di partai terakhir berkat kemenangan 3-1 atas Ekuador. Tiga gol Argentina itu diborong Messi.

Kelolosan Argentina itu sendiri cukup membanggakan. Pasalnya, mereka sempat terancam tak lolos sebelum laga pamungkas babak kualifikasi. Namun, Messi lagi-lagi menjadi penyelamat bagi timnya.

Setelah lolos, kini Messi mengincar gelar juara Piala Dunia bersama Argentina. Pada edisi sebelumnya, Argentina hanya mampu menjadi runner up. Untuk itu, Messi pun memiliki nazar jika berhasil membawa Argentina juara.

“Saya akan berjalan kaki ke San Nicholas,” ungkap Messi seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (10/11/2017).

Perjalanan itu sendiri disebut merupakan ziarah religi yang rutin dilakukan umat Katolik Argentina pada 25 September setiap tahun. Mereka akan berjalan kaki dari kampung halamannya menuju Sanctuary of Our Lady of Rosario di San Nicholas.

Messi sendiri lahir di Rosario. Artinya dia akan berjalan kaki dari Rosario menuju San Nicholas yang punya jarak sekitar 68 kilometer. Waktu yang diperlukan Messi untuk melakukan hal itu sekitar 14 jam.

Sementara itu Sergio Aguero, pemain Argentina lainnya, ikut dimintai komentar apa ia punya nazar serupa dengan Messi. “Jalan kaki? Tidak, kami akan berlari!” terang Aguero.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…