Ilustrasi tentara Suriah (Indianexpress.com) Ilustrasi tentara Suriah (Indianexpress.com)
Jumat, 10 November 2017 10:45 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Internasional Share :

Benteng Pertahanan Terakhir ISIS Direbut Militer Suriah

Angkatan bersenjata Suriah baru-baru ini membebaskan banyak wilayah, yang sebelumnya dikuasai ISIS.

Solopos.com, DAMASKUS – Tentara Suriah dan sekutunya membebaskan benteng pertahanan terakhir kelompok bersenjata ISIS di negara tersebut, di daerah Albu Kamal, kata komando umum angkatan bersenjata Suriah pada Kamis (9/11/2017).

Dilansir Reuters, Jumat (10/11/2017), kemenangan tersebut menjadi akhir dari perjuangan ISIS di kawasan Timur Tengah, kata sumber sama.

Angkatan bersenjata pemerintah kini berupaya mengusir beberapa kantong ISIS tersisa di wilayah gurun pasir timur negara tersebut, kata pernyataan tertulis militer Suriah.

“Pembebasan kota Albu Kamal adalah peristiwa penting karena menunjukkan kejatuhan IS sebagai kelompok di kawasan itu,” kata komando umum tentara Suriah.

Bersama kelompok bersenjata asal Lebanon, Hizbullah, dan petempur Syiah lain, juga dengan dukungan Iran dan Rusia, angkatan bersenjata Suriah baru-baru ini membebaskan banyak wilayah, yang sebelumnya dikuasai ISIS.

Kota Albu Kamal terletak di pinggiran sungai Eufrat di kawasan timur provinsi Deir al Zor. Kota itu juga berbatasan dengan Irak.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…