Peserta seleksi perangkat desa dari sejumlah desa di Kecamatan Teras, Boyolali, berdialog dengan camat setempat, Jumat (10/11/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos) Peserta seleksi perangkat desa dari sejumlah desa di Kecamatan Teras, Boyolali, berdialog dengan camat setempat, Jumat (10/11/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)
Jumat, 10 November 2017 22:15 WIB Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos Boyolali Share :

6 Kejanggalan dalam Seleksi Perangkat Desa Boyolali

Ada sedikitnya enam kejanggalan dalam tes seleksi perangkat desa di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Proses seleksi perangkat desa di Boyolali menuai banyak kecaman karena dinilai banyak kejanggalan. Kejanggalan paling awal adalah molornya jadwal pengumuman hasil tes seleksi.

Pengumuman hasil tes yang seharusnya disampaikan kepada peserta seleksi, Rabu (8/11/2017), baru ditempel di balai desa penyelenggara seleksi pada Kamis (9/11/2017) pagi. Tak berhenti sampai di situ, hasil seleksi yang diumumkan dinilai jauh dari kewajaran. (Baca: Seleksi Perangkat Desa Boyolali Amburadul dan Penuh Kejanggalan, Ada Apa Gerangan?)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, selain jadwal pengumuman yang molor, ada sedikitnya enam kejanggalan dalam pelaksanaan hingga pengumuman hasil tes seleksi perangkat desa di Boyolali. (Baca: Peserta Seleksi  Perangkat Desa Boyolali Tuntut Panitia Buka-Bukaan)

Berikut enam kejanggalan tersebut:

1. Naskah soal ujian diberikan kepada peserta tidak dalam keadaan tersegel.

2. Ada soal ujian yang tidak match dengan jawabannya.

3. Tidak dibuat berita acara adanya kesalahan soal.

4. Kertas lembar jawaban komputer [LJK] tidak sesuai standar

5. Nila hasil ujian dirasa penuh rekasaya

6. Panitia hanya meloloskan satu peserta untuk direkomendasikan

 

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Presiden Mantu, UKM Terbantu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (7/11/2017). Esai ini karya Suharno, dosen di Program Studi Akuntansi dan Magister Manajemen Universitas Slamet Riyadi Solo. Alamat e-mail penulis adalah suharno_mm_akt@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang pribadi yang…