Ilustrasi membaca (JIBI/Bisnis Indonesia/Dok) Ilustrasi membaca (JIBI/Bisnis Indonesia/Dok)
Jumat, 10 November 2017 01:00 WIB JIBI/Solopos/Newswire Pendidikan Share :

2018, Perpustakaan Digital Perguruan Tinggi Indonesia Terhubung

Perpustakaan digital di Indonesia terhubung.

Solopos.com, PALEMBANG — Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menargetkan perpustakaan digital di perguruan tinggi Indonesia saling terhubung pada 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Menristekdikti Moh. Nasir. “Kami sudah buat peta jalan, E-Library nanti antarperguruan tinggi terkoneksi. Targetnya 2018 harus terkoneksi,” kata Nasir seusai menghadiri acara Dies Natalis Universitas Sriwijaya di Palembang, Selasa (7/11/2017) sebagaimana dikutip dari Antara.

Pemerintah, menurut dia, mendorong perguruan tinggi di Indonesia menerapkan sistem E-Library. Sistem perkuliahan saat ini menuju model pembelajaran E-Learning yang tidak terikat kelas. Perguruan tinggi di Indonesia mulai menyiapkan diri dengan membangun E-Library yang menyediakan buku-buku digital.

Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaff mengatakan universitasnya sudah menggunakan E-Library sebagai salah satu sarana perkuliahan.

Perpustakaan elektronik Universitas Sriwijaya, menurut dia, juga sudah terhubung dengan Perpustakaan Nasional sehingga mahasiswa juga bisa mengakses beragam koleksi literatur Perpustakaan Nasional di Jakarta.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…