Potongan rekaman video Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bernyanyi bersama sejumlah pelajar SD. (Instagram-@hendrarprihadi) Potongan rekaman video Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bernyanyi bersama sejumlah pelajar SD. (Instagram-@hendrarprihadi)
Kamis, 9 November 2017 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Wali Kota Semarang Diejek Gara-Gara Nyanyi Bareng Bocah SD

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang bernyanyi bersama sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) justru menuai ejekan dari warganet.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memang dikenal sebagai pemimpin yang dekat rakyatnya. Bahkan, wali kota yang akrab disapa Hendi itu tak segan membaur bersama sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) untuk bernyanyi bersama.

Namun kegiatan Hendi yang menunjukkan kecintaannya terhadap anak-anak itu justru menuai ejekan dari warganet setelah video dirinya bernyanyi bersama para pelajar SD ia unggah ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Kamis (9/11/2017).

“Ternyata masih cocok jadi Ketua Kelas #LupaUsia #BerasaMudaBelia,” tulis Hendi pada keterangan video. Sayang, orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu tak menjelaskan lokasi video tersebut diambil.

Ejekan bernada bercanda pun kemudian ramai dilontarkan warganet. Sebagian dari mereka malah meminta Hendi untuk mengingat usianya yang tak lagi muda dan sangat jauh jika dibanding anak-anak yang bernyanyi bersamanya. “Kondisikan usianya pakde @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @roy_ap8.

“Ingat umur pak. Haha,” timpal pengguna akun Instagram @akrisoe.

“Ingat umur pak @hendrarprihadi. Mohon dikondisikan goyangannya,” ungkap pengguna akun Instagram @nugi.050690.

Padahal sebelumnya, Hendi telah memperingatkan warganet untuk tak berkomentar terkait umur. Tentu peringatan Hendi itu merupakan banyolan seperti yang biasa ia lontarkan. “Yang komentar suruh ingat umur berarti haters *ngotot*,” tegas wali kota Semarang.

Meski banyak warganet yang mengejek, orang nomor wahid di Jateng itu tak luput dari pujian netizen. Sebagian netizen menilai Hendi adalah pemimpin yang komplet. Pasalnya, menurut mereka, selain dikenal humoris, wali kota Semarang tersebut juga mampu menunjukkan kecintaannya terhadap anak-anak. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…