Sejumlah anggota SAR sedang melakukan pengamatan dari atas tebing dalam upaya pencarian korban Tumiyo. (Foto istimewa SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul) Sejumlah anggota SAR sedang melakukan pengamatan dari atas tebing dalam upaya pencarian korban Tumiyo. (Foto istimewa SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)
Kamis, 9 November 2017 16:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Tumiyo Hilang saat Memancing di Pantai Sadeng

Tumiyo, warga Desa Jepitu, Girisubo hilang saat memancing di wilayah perairan Pantai Sadeng

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Tumiyo, warga Desa Jepitu, Girisubo hilang saat memancing di wilayah perairan Pantai Sadeng, Girisubo pada Kamis (9/11/2017). Hingga saat ini, tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul masih melakukan pencarian.

Kecelakaan laut yang dialami Tumiyo bermula saat ia memancing bersama Wasdi. Meski memancing bersama, lokasi pemancingan di tempat terpisah. Diketahui korban memancing di lokasi Tebing Bubuk di sebelah Timur Pantai Sadeng.

Diduga korban hilang karena terpeleset saat memancing. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan Wasdi yang mendegar teriakan korban sesaat sebelum hilang, serta melihat berkas ceceran darah di sekitar lokasi.

Setelah kejadian ini, Wasdi pun melaporkan ke anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul. Setelah mendapatkan laporan ini, relawan pun melakukan proses pencarian di sekitar lokasi pertama kali Tumiyo hilang.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, untuk mencari pemancing yang hilang, tim SAR menerjunkan dua tim. Tim pertama terdiri dari 15 relawan melakukan pencarian dari jalur darat, sedang satu tim lagi dengan empat personel melakukan pencarian di laut.

“Masih kita cari. Namun hingga sekarang belum juga diketemukan,” katanya kepada wartawan, Kamis.

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…