Ilustrasi kereta api (JIBI/Dok) Ilustrasi kereta api (JIBI/Dok)
Kamis, 9 November 2017 07:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

TRANSPORTASI MADIUN
Gratis Naik Kereta Api bagi Veteran Pejuang di Hari Pahlawan

PT KAI menggratiskan biaya naik kereta api bagi anggota LVRI.

Solopos.com, MADIUN — Hari Pahlawan 10 November diperingati PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan memberikan tiket gratis bagi seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Seluruh veteran pejuang bebas ke mana saja dengan kereta api tanpa biaya sepeser pun.

Manager Humas Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan seluruh anggota LVRI dapat menggunakan kereta api secara cuma-cuma khusus pada hari Jumat (10/11/2017) atau pada peringatan Hari Pahlawan. Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan pada hari Jumat mulai pukul 00.01 WIB.

“Seluruh anggota LVRI bisa menggunakan kereta api secara gratis baik untuk kereta api jarak jauh maupun kereta api menengah, baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial,” jelas Supriyanto kepada Madiunpos.com, Rabu (8/11/2017).

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, kata Supriyanto, anggota LVRI bisa langsung datang ke stasiun pada Jumat. Pada saat membeli tiket, harus memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI.

Pada saat boarding, kata dia, penumpang yang telah memiliki tiket wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI yang asli kepada petugas boarding. “Kalau tidak menunjukkan kartu tanda anggota tidak bisa masuk ke dalam stasiun,” jelas dia.

Selain pada 10 November, PT KAI juga memberlakukan tarif khusus untuk anggota LVRI dengan potongan 50% setiap Selasa sampai Kamis. Tarif khusus ini tidak berlaku pasa hari besar atau hari libur nasional lain serta hari ramai yang ditetapkan perusahaan.

“Anggota LVRI bisa mendapatkan potongan senilai 30% pada Jumat sampai Senin dan pada hari libur nasional,” ungkap Supriyanto.

Lebih lanjut, untuk veteran pejuang yang telah memiliki tiket kereta api jarak jauh maupun jarak menengah baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial keberangkatan pada 10 November tidak perlu khawatir. Para veteran bisa mengambil biaya pembelian 100% di stasiun tujuan maupun stasiun kedatangan.

Syaratnya harus menyerahkan tiket atau boarding pass di loket stasiun sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan KA yang dipesan. “Program ini tidak dapat digabungkan dengan program diskon lainnya. Ini khusus bagi veteran, untuk masyarakat umum tidak ada program diskon pada Hari Pahlawan,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…