Iis Dahlia (Instagram @isdadahlia) Iis Dahlia (Instagram @isdadahlia)
Kamis, 9 November 2017 19:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Tolak Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby, Iis Dahlia Dihujat

Sensasi dari artis Iis Dahlia yang dihujat gara-gara menolak hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Iis Dahlia mendadak menjadi bulan-bulanan warganet gara-gara pernyataan kontroversial terkait acara pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Baru-baru ini, ibu dua anak itu mengatakan alasannya tidak hadir dalam perhelatan akbar yang digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Pelantun Payung Hitam itu mengaku mendapat undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Namun, dia memilih tidak hadir lantaran tidak mau ribet. Menurutnya, pesta pernikahan yang mengundang sekitar 8.000 orang itu akan sangat ramai. Selain itu, ibu dua anak ini membayangkan betapa repotnya jika hendak pergi ke Solo yang dianggap sebagai kota kecil.

“Sebenarnya mungkin seru ya. Tapi, aku mikirnya gini lho. Kota Solo kan kecil, hotel juga enggak banyak, pasti aku akan rebutan sama bapak-bapak yang lain, sama keluarganya. Jadi aku pikir enggak ah,” ujar Iis dalam video tayangan Go Spot RCTI yang diunggah akun gosip, @lambe_turah, Kamis (9/11/2017).

Tapi, Iis mengaku bersedia hadir jika diundang untuk bernyanyi dan menghibur tamu di perhelatan akbar itu. “Aku bercandain bapak [Jokowi]. Pak, kalau diundang sebagai penyanyi datang. Tapi, kalau cuma undangan enggak ah pak, ribet,” kelakarnya.

Lebih lanjut, Iis mengatakan alasan yang membuatnya tak berminat menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby. “Mungkin seru, saya kalau sudah datang, terus antre. Apalagi presiden kan pasti tamunya banyak banget. Jadi, baru mikirin ngantrinya udah senewen,” imbuh dia.

Sayangnya, alasan ini malah membuat warganet tidak simpati kepada Iis. Mereka menilai Iis adalah artis yang sombong lantaran menolak undangan dari presiden karena masalah sepele. Dia memilih menghadiri acara launching kosmetik milik sahabatnya, Ivan Gunawan. Alhasil, laman Instagram miliknya, @isdadahlia, langsung dibanjiri komentar pedas dari warganet.

Iis Dahlia menghadiri launching kosmetik Ivan Gunawan (Instagram @isdadahlia)

Iis Dahlia menghadiri launching kosmetik Ivan Gunawan (Instagram @isdadahlia)

“Enggak sembarang orang loh yang diundang. Situ dapat undangan malah nolak dengan nada yang sombong. Ingat ya, hidup itu berputar. Enggak selamanya kamu di atas terus,” komentar @shintyamayangsari ketus.

“Teh kenapose? Kok ngomongnya gitu amat. Raisa aja penyanyi terkenal di Indonesia it’s oke ngantri. Kalau enggak datang enggak usah ngomong kayak gitu kan. Berasa dirimu berharga saja,” sambung @meyrizqii.

“Tinggal di mana teh? Di Indonesia kan? Jadi kagak usah bilang Kota Solo itu kecil atau apalah. Saya memang bukan orang Solo. Tapi, saya kecewa dengan ucapan Anda. Kalau memang enggak mau datang ya enggak apa-apa. Enggak ngaruh juga sama Pak Jokowi. Pestanya tetap berjalan lancar tanpa hadirnya dirimu,” imbuh @vii_collection_.

 

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…