Curhat Rina Nose yang membuat netizen penasaran (Instagram @rinanose16) Curhat Rina Nose yang membuat netizen penasaran (Instagram @rinanose16)
Kamis, 9 November 2017 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

SENSASI ARTIS
Rina Nose Lepas Hijab

Sensasi dari artis Rina Nose yang diduga bakal melepas hijabnya.

Solopos.com, SOLO – Kabar mengejutkan datang dari komedian dan presesenter kondang Rina Nose. Wanita yang sudah setahun berhijab itu mendadak memberi pengumuman mengejutkan melalui laman Instagram pribadinya, @rinanose16, Kamis (9/11/2017).

Artis bernama asli Nurina Permata Putri itu mendadak mengunggah fotonya yang tak mengenakan hijab. Warna lipstiknya yang merah sangat kontras dengan foto bernuansa hitam putih itu. Melalui caption foto, Rina menulis kalimat panjang yang seolah merupakan curahan hatinya.

“Pengalaman, kepahitan, kebahagiaan, kemarahan, kesedihan, kesenangan, kebenaran, kesalahan, pencarian, kesadaran diri, pertanyaan, kerapuhan jiwa, rasa cinta, pergolakan batin, petualangan batin, rekayasa pikiran, kekuatan pikiran, pencarian ilmu, perjalanan hidup, segala kemungkinan, tidak akan pernah selesai sampai tidak ada kemungkinan lagi,” tulisnya.

Menurut Rina, semua manusia akan mengalami perubahan dalam kehidupan. Salah satu yang paling sering berubah adalah ketetapan hati. “Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya,” sambung dia.

Kalimat itu seolah merujuk pada goyahnya ketetapan hati Rina. Entah apa yang dimaksud, warganet berasumsi Rina berniat melepas jilbabnya. Pasalnya, pada bagian berikutnya, dia menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar yang mungkin kecewa.

“Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun, janganlah kekecewaan itu berlebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,” imbuh dia.

Tak lupa, Rina menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang selalu memperhatikannya. Meski belum diketahui pasti apa maksudnya, unggahan itu telah mendapat tanggapan dari ribuan warganet. Mereka tampak kebingungan melihat unggahan itu.

“Kok aku sedih ya lihat Teh Rina kayak gini. Apapun masalahnya, jangan pernah jauh sama Allah ya teh,” komentar @mawar_1709 prihatin.

“Ya ampun, teh @rinanose16, hijabnya dilepas teh? Emoga jangan dilepas ya teh. Wanita muslim itu wajib hukumnya menutup aurat. Semangat teh, jangan putus asa. Tetap istikamah teh,” sambung @desti_alfaiz.

“Sungguh disayangkan teh. Apa yang terjadi teh? Ini mau lepas hijab apa gimana? Aku enggak mau ikut campur. Tapi, kalau karena sepi job lepas hijab aku sangat sedih. Berarti teteh enggak percaya rezeki yang diberikan Allah,” imbuh @rahmanii.

Seperti diketahui, Rina Nose mantap berhijab sejak September 2016. Dia memutuskan berhijab setelah putus dari kekasihnya, Fakhrul Razi. Sejak memutuskan berhijab, dia menghapus sekitar 400 fotonya yang tak berhijab di Instagram.

Sejak saat itu, Rina tampil makin cantik dengan balutan busana muslim lengkap dengan hijabnya. Bahkan, gaya busananya kerap dijadikan referensi remaja muslimah masa kini. Namun, belakangan dia mulai mengubah cara berhijabnya yang dulu sangat tertutup, menjadi lebih terbuka. Dalam sederet foto yang diunggah di Instagram-nya, dia mulai mengenakan jilbab model turban yang memperlihatkan bagian lehernya.

 

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…