Kahiyang Ayu dan keluarga (Instagram @wangdynastycuisine) (1) Kahiyang Ayu dan keluarga (Instagram @wangdynastycuisine)
Kamis, 9 November 2017 21:15 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Sah Jadi Suami-Istri! Kahiyang-Bobby Makan Siang di Mal Solo

Sehari sah menjadi suami istri, Kahiyang-Bobby jalan-jalan di mal Solo.

Solopos.com, SOLO – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, telah resmi menjadi istri pria keturunan Medan, Sumatra Utara, Muhammad Bobby Afif Nasution. Keduanya mengikat janji suci dan merayakan pesta di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Kahiyang Ayu bersama suaminya, Bobby Nasution, dan keluarganya saat makan siang di Wang Dynasti Chinese Cuisine Solo Paragon, Kamis (9/11/2017), siang pukul 13.00 WIB. (Instagram @wangdynastycuisine)

Kahiyang Ayu bersama suaminya, Bobby Nasution, dan keluarganya saat makan siang di Wang Dynasti Chinese Cuisine Solo Paragon, Kamis (9/11/2017), siang pukul 13.00 WIB. (Instagram @wangdynastycuisine)

Pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu sangat meriah dengan hadirnya ribuan tamu undangan. Setelah seharian menjamu tamu dari berbagai daerah, giliran pasangan pengantin baru ini melepas lelah dengan memanjakan diri. Keduanya menikmati masa-masa indah setelah menikah dengan berkeliling dan berburu kuliner lezat di Kota Bengawan.

Salah satu tempat yang dikunjungi Kahiyang dan Bobby adalah rumah makan Wang Dynasty Chinese Cuisine, Solo Paragon. Pasangan pengantin baru itu bersantap siang di rumah makan yang terletak di Jalan Yosodipuro nomor 133 Solo, Kamis (9/11/2017). (Baca: Pagi Tadi Presiden Jokowi kembali ke Jakarta)

Tak hanya bersama suami, Kahiyang datang ke restoran itu pukul 13.00 WIB bersama beberapa anggota keluarganya.

Aktivitas Kahiyang dan Bobby saat bersantap siang di Wang Dynasty Chinese Cuisine Solo, diketahui dari foto yang diunggah di laman Instagram @wangdynastycuisice. Dalam foto itu, Kahiyang dan Bobby tampil sangat romantis. Wanita berusia 26 tahun itu melingkarkan tangan di pundak suaminya.

Resto Langganan Keluarga

“Selamat menikmati sajian makan siang dari kami @wangdynastycuisine kak @ayanggkahiyang dan @bobbynasutiion beserta keluarga,” tulis @wangdynastycuisiene sebagai keterangan foto.

Bukan hanya Kahiyang dan Bobby, dalam foto itu terlihat sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, bersama istrinya, Selvi Ananda. Ada pula sang adik, Kaesang Pangarep, yang mengajak kekasihnya, Felicia. Aura kebahagiaan terpancar jelas di wajah mereka.

Menurut salah satu owner Wang Dynasty Chinese Cuisine Solo, Sumartono Hadinoto, keluarga Presiden Jokowi merupakan salah satu pelanggan setia. Mereka sering berkunjung ke restoran itu tiap kali pulang ke Solo.

“Keluarga Pak Jokowi ini memang sering ke Wang Dynasty. Sudah langganan, dan sering mampir kalau pas pulang ke Solo. Biasa kan kalau pulang ke Solo kangen makanan khasnya, jadi ya sering jajan ke sini. Cuma ini yang kali pertama setelah Mbak Ayang menikah,” kata Sumartono Hadinoto saat dihubungi Solopos.com via telepon, Kamis malam.

Sumartono juga membeberkan beberapa makanan favorit yang sering dipesan oleh keluarga orang nomor satu di Indonesia ini.

“Kalau favoritnya di Wang Dynasty itu ada bebek panggang sama gurami. Tapi, kalau Bu Iriana sekeluarga biasanya pesan nasi goreng teri, orak-arik pare, sama cumi lada garam. Itu yang jadi andalan kami dan sering dipesan,” sambung pria yang juga merupakan CEO PMI Kota Solo ini.

Tak lupa, Sumartono memberikan ucapan selamat dan doa terbaik bagi pernikahan Kahiyang Ayu. Dia yang semalam ikut menghadiri pesta pernikahan Kahiyang mengaku turut bergembira. “Selamat buat Mbak kahiyang dan Mas Bobby. Semoga selalu bahagia, terberkahi, dan langgeng sampai tua,” imbuh dia.

Bagi Sumartono, pernikahan putri Presiden Jokowi ini merupakan perhelatan akbar yang sangat luar biasa. Sebab, lewat acara ini terlihat bahwa masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku bisa bersatu padu.

“Pernikahan Kahiyang dan Bobby ini semoga menyadarkan bahwa Indonesia sangat majemuk. Semoga dengan ini pikiran kita terbuka bahwa Indonesia milik bersama, agar bisa berperan aktif membanggakan negara dikancah internasional,” tandasnya.

 

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…