News
Kamis, 9 November 2017 - 18:10 WIB

Presiden Jokowi Sambut Presiden Korsel di Istana Bogor

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-In usai penanaman pohon di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017) sore. (Setkab.go.id)

Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Korea Selatan di Istana Bogor.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Presiden Republik Korea, Moon Jae-In, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017) sore.

Advertisement

Kunjungan Presiden Moon Jae-in ke Indonesia merupakan kali pertama usai terpilih dalam pemilihan presiden bulan Mei 2017.

Bunyi dentuman meriam dan anak-anak yang membawa bendera menyambut kedatangan Presiden Moon Jae-In di Istana Bogor. Setelah penyambutan, Presiden Republik Korea didampingi istri mengisi buku tamu negara didampingi oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Usai mengisi buku tamu seperti dikabarkan Setkab.go.id, Kamis, Presiden Jokowi mengajak Presiden Republik Korea menuju halaman Istana Kepresidenan Bogor untuk melakukan veranda talk didampingi oleh Kedua Ibu Negara dalam suasana akrab dan santai.

Advertisement

Presiden Moon Jae-In didampingi Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk melakukan penanaman pohon di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Rombongan yang turut menyertai Presiden Korea di antaranya Menteri Luar Negeri Kang Kyung-hwa, Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Paik Un Gyu, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Kim Hun-Mee, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea untuk Republik Indonesia Cho Tai Yung, serta para staf khusus dan deputi lainnya.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menperin Airlangga Hartarto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Moeloek, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif