garis polisi Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)
Kamis, 9 November 2017 22:00 WIB Juli ER Manalu/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Polisi Temukan 2 Senjata Dokter yang Tembak Istri Hingga Tewas

Polisi menemukan dua senjata milik dokter yang menembak istrinya sendiri hingga tewas.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi telah mendapatkan dua pucuk senjata milik H, dokter yang Kamis (9/11/2017) siang sekitar pukul 14.00 WIB tega menembak L, istrinya sendiri yang juga berprofesi sebagai dokter. L bekerja di sebuah klinik di Cawang, Jakarta Timur.

Dua pucuk senjata masing-masing berjenis revolver dan FN diserahkan oleh H saat dirinya menyerahkan diri ke polisi. “Diperiksa oleh anggota jaga, kemudian ditemukan ada senjata api. Saat dicek, dia mengaku sudah melakukan penembakan di Jakarta Timur,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Kamis (9/11/2017) malam.

Sampai saat ini, H masih dalam pemeriksaan oleh anggita polisi. Menurut Argo, H masih belum bisa memberikan keterangan dengan baik dan benar. Oleh karenanya, belum bisa dipastikan dari mana H mendapatkan senjata yang dia miliki.

Belum bisa dipastikan pula apakah H menggunakan kedua pucuk senjata itu untuk menembak istrinya hingga tewas. Untuk itu, polisi akan melakukan pemeriksaan secara perlahan.

Aksi H yang melepaskan enam tembakan ke tubuh istrinya membuat wanita yang telah dinikahinya selama lima tahun itu tewas. Polisi menduga tembakan H mengenai bagian-bagian vital hingga nyawa L tidak tertolong. Baca juga: Dokter Tembak Istri dengan 6 Peluru, 1 Tembus Bagian Vital.

Untuk sementara, motif di balik tindakan H diduga karena dirinya tidak ingin dicerai oleh sang istri. “Enggak mau dicerai. Yang nembak suaminya, sama-sama dokter,” Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…