Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan PKH secara simbolis kepada keluarga penerima di Alun-alun Kota Madiun, Senin (17/4/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan PKH secara simbolis kepada keluarga penerima di Alun-alun Kota Madiun, Senin (17/4/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 9 November 2017 21:30 WIB Samdysara Saragih/JIBI/Bisnis Politik Share :

PILKADA JATIM
Begini Alasan Khofifah Belum Lepas Jabatan Mensos

Khofifah Indar Parawansa belum juga melepas jabatan Mensos meskipun telah memastikan diri maju di Pilkada Jatim 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku tetap fokus melakoni tugas di Kabinet Kerja. Kendati pada saat bersamaan juga berurusan dengan aneka persiapan menjelang Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018.

“Tugas teman-teman di Kementerian Sosial cukup berat. Saya saja rapat sampai tengah malam,” katanya seusai acara diskusi Pahlawan Kekinian: Mengabdi dan Berkarya untuk Negeri di Jakarta, Kamis (9/11/2017) malam.

Khofifah menjelaskan tugas pemberantasan angka kemiskinan paling menyita pikiran dan tenaga instansinya. Menurut Kementerian Keuangan, kata dia, program menekan rasio Gini paling efektif adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

“PKH ini siap-siap dari 6 juta orang menjadi 10 juta orang. Bantuan pangan juga dari 1,28 juta orang jadi 10 juta orang,” ujar Khofifah.

Meski tetap fokus bekerja, alumni Universitas Airlangga (Unair) ini mengakui khawatir anak buahnya terpengaruh dengan rencana pencalonan dirinya dalam Pilkada Jatim 2018. Apalagi, isu yang berhembus di media mengenai pengunduran dirinya dapat mengganggu ritme kerja pegawai Kemensos.

“Kalau tiba-tiba ada apa-apa gitu aku takutnya mereka shock. Aku pengin semua berjalan baik,” ucapnya.

Dalam Pilkada Jatim 2018, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Nasdem telah menyatakan akan mengusung Khofifah sebagai calon gubernur. Gabungan kursi tiga partai itu di DPRD Jatim telah mencukupi sebagai tiket Khofifah berlaga untuk kali ketiga merebut kursi Jatim-1.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…