Para pemain Timnas Argentina merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Alberto Raggio)
Kamis, 9 November 2017 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

PIALA DUNIA 2017
Messi Berharap Argentina Tak Jumpa Spanyol

Piala Dunia 2017 bakal diikuti oleh Argentina.

Solopos.com, MOSKOW – Ada satu tim yang dihindari Lionel Messi saat membela Argentina di Piala Dunia 2018 nanti. Tim itu adalah Spanyol yang dinilai Messi menjadi salah satu kandidat kuat juaral.

Messi menjadi juru selamat Argentina untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dia menciptakan hat-trick ke gawang Ekuador di pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Kemenangan itu membuat Argentina lolos otomatis.

Padahal sebelumnya, Tim Tango nyaris gagal lolos. Mereka berada di posisi keenam, padahal hanya empat besar yang lolos otomatis dan posisi kelima menjalani play off. Namun, Argentina berhasil melewati ganjalan itu dan bisa lolos.

Meski terseok-seok di kualifikasi, Argentina tetap menjadi unggulan di Piala Dunia selain wakil-wakil Eropa lainnya sperti Jerman, Prancis, dan Spanyol. Namun, Messi menolak untuk menyebut Argentina sebagai favorit.

“Spanyol, Brasil, Jerman, dan Prancis adalah tim terbaik saat ini. Saya rasa mereka adalah favoritnya,” ujar Messi seperti dilansir ESPN, Kamis (9/11/2017).

“Saya tidak ingin bertemu Spanyol di fase grup. Saya memilih untuk menghindari mereka karena melihat timnya saat ini, melihat para pemain yang dipunya. Mereka akan jadi lawan yang sangat sulit,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…