Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto berfoto bersama 60 atlet POR SD/MI tingkat Jatim di halaman Balai Kota Madiun, Kamis (9/11/2017). (Istimewa/Pemkot Madiun) Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto berfoto bersama 60 atlet POR SD/MI tingkat Jatim di halaman Balai Kota Madiun, Kamis (9/11/2017). (Istimewa/Pemkot Madiun)
Kamis, 9 November 2017 20:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Pemkot Madiun Janjikan Hadiah Uang untuk Atlet Berprestasi di POR Lumajang, Ini Nilainya

Sebanyak 60 atlet Kota Madiun akan mengikuti ajang POR SD/MI tingkat Jatim di Lumajang.

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun menjanjikan hadiah berupa uang bagi atlet yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga (POR) SD/MI di Lumajang, 12-19 November 2017. Dalam ajang POR itu, Kota Madiun menurunkan 60 atlet di 12 cabang olahraga.

Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun saat melepas 60 atlet dan 23 orang ofisial yang akan berangkat ke Lumajang, Kamis (9/11/2017), di halaman Balai Kota Madiun. Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan seluruh atlet yang meraih medali akan diberikan hadiah.

Peraih medali emas senilai Rp5 juta, medali perak mendapatkan Rp4 juta, dan medali perunggu mendapatkan Rp3 juta. Sugeng menyampaikan atlet muda yang akan berlaga di POR SD/MI merupakan duta olahraga Kota Madiun yang akan menjadi bibit atlet berprestasi masa depan.

“Pertandingan dalam POR SD/MI merupakan ajang bagi anak-anak kita, atlet muda kita, untuk berlatih dan terus mengasah kemampuan termasuk tentang bagaimana bertanding sesuai aturan,” kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com.

Dia menuturkan kontingen Kota Madiun baru kali pertama mengikuti POR SD/MI ini. Tentunya akan menjadi pengalaman yang baik bagi atlet-atlet muda Madiun.

Kontingen POR SD/MI dari Kota Madiun akan berlaga di 12 cabang olahraga. Olahraga yang diikuti antara lain pencak silat dua orang, senam sport aerobik dan senam lantai 11 atlet, sepak takraw sembilan atlet, panahan 10 atlet, tenis meja dua atlet, selam dua atlet, renang empat atlet, atletik sepuluh atlet, tenis lapangan satu atlet, bulu tangkis dua atlet, bola voli mini enam atlet, dan catur satu atlet.

Para atlet yang akan berangkat ke Lumajang pada 11 November ini merupakan para juara di Pekan Olahraga Kota Madiun pada Februari 2017. Cabang olahraga yang menjadi unggulan atlet Kota Madiun yaitu catur, senam, selam, atletik, dan tenis lapangan.

Kasi Keolahragaan Dibudparpora Kota Madiun, Gamal Arfan Affandie, mengatakan seluruh atlet telah mempersiapkan di ajang ini sekitar delapan bulan. Persiapan ini dianggap cukup untuk mengikuti ajang tersebut dan menorehkan prestasi.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…