Kunjungan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Pakel ke Harian Jogja, Kamis (9/11/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja) Kunjungan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Pakel ke Harian Jogja, Kamis (9/11/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)
Kamis, 9 November 2017 17:20 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Lomba di SD Muhamamdiyah Pakel Perebutkan Piala Bergilir Mendikbud

Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Pakel menggelar beragam acara memeriahkan milad ke-51

Solopos.com, JOGJA- Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Pakel menggelar beragam acara memeriahkan milad ke-51.

Hal itu diungkapkan M. Rouf Dahuri, Humas sekolah tersebut ketika berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (9/11/2017). Turut pula dalam kunjungan ini, Rudi Hartono (Ketua PPDB), Roma Soekarno (Ketua Milad), Rina Nurhidayati (Sie Acara PPDB dan humas Milad) serta Ananto Dwi, Sie Pendaftaran.

Rouf Dahuri menyebutkan rangkaian milad akan dimulai Sabtu (11/11/2017). Berbagai lomba akan digelar yakni fashion show, pemilihan dai kecil, tahfidz (hafalan Al Quran) dan mewarnai. “Lomba terbuka untuk siswa TK B di Jogja,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, lomba ini memperebutkan piala bergilir Menterri Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, ada hadiah berupa piala Dinas Pendidikan Kota Jogja dan beasiswa di SD Muhammadiyah Pakel.

Acara yang akan menyusul yakni seminar parenting pada Sabtu (2/12/2017). Pakar parenting, Bunda Wening dihadirkan untuk memberikan materi Cerdas Memilih Sekolah yang Ramah Anak. Sasaran kegiatan adalah wali siswa kelas TK B.

Adapun puncak Milad akan digelar pada 7 Januari 2017. Sejumlah kegiatan akan digelar secara serentak yakni peresmian gedung baru, jalan sehat dan sepeda hias, pentas seni siswa, pameran hasil karya siswa, donor darah, periksa kesehatan dan gigi gratis.

“Kami menargetkan peserta kegiatan ini mencapai 2000 orang,” katanya.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…