Warga memasang rambu larangan berburu hewan liar di area perkebunan di Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (8/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Warga memasang rambu larangan berburu hewan liar di area perkebunan di Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (8/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Kamis, 9 November 2017 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO LINGKUNGAN HIDUP JATENG
Larangan Berburu Diatur Perdes

Lingkungan hidup Jateng dilestarikan perdes.

Warga Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017), memasang rambu larangan berburu satwa liar di area perkebunan setempat. Selain mengeluarkan peraturan desa (perdes) khusus larangan berburu hewan, pemasangan rambu-rambu khusus tersebut menjadi upaya warga setempat untuk mengurangi aktivitas berburu hewan liar yang kerap terjadi. Aktivitas perburuan itu dikhawatirkan bakal merusak kelestarian lingkungan hidup di Jambu, Kabupaten Semarang, Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…