Sport
Kamis, 9 November 2017 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Manchester City Belum Kalah, Gudnogan: Berkat Guardiola!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris menyajikan performa impresif Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menjadi satu-satunya tim di Liga Premier Inggris yang belum terkalahkan. Gelandang City, Ilkay Gundogan, menyebut hal itu berkat kepiawaian pelatih Josep Guardiola.

Advertisement

City saat ini memimpin klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 31 poin. Sergio Aguero dkk. mencatatkan 10 kemenangan dan sekali imbang dari 11 laga yang sudah dijalani. Mereka unggul delapan poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur di posisi kedua dan ketiga.

Tak hanya di Liga Inggris, City juga tampil mengesankan di Liga Champions. Mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Total, City sudah melakoni 17 laga di semua ajang dan belum terkalahkan.

Dari 17 pertandingan, The Citizens tampil tajam dengan membukukan 52 gol dan kebobolan 11 kali. Khusus di Liga Inggris mereka membuat 38 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. Catatan tersebut membuat City dijagokan menjuarai Liga Inggris sekaligus Liga Champions.

Advertisement

“Mungkin Pep [Guardiola] yang paling berhak dipuji atas pencapaian kami saat ini. Dia menemukan solusi di setiap situasi yang kami alami dan siapa pun lawan yang kami hadapi. Dia memperhatikan setiap detail. Semua itu membuat semuanya lebih mudah bagi kami,” ujar Gundogan seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (9/11/2017).

“Cara kami bermain menjadi sangat atraktif, cepat, banyak mencipta peluang dan gol. Sekarang, melihat kami bermain lebih menyenangkan,” sambungnya.

“Musim lalu kami berhasil mencipta banyak peluang, tapi minim gol. Sekarang kami lebih berbahaya. Striker kami mampu mencetak gol dari hampir semua peluang yang tercipta,” tutup Gundogan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif