Bus Eka menyeruduk rumah kosong di pinggir Jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di Dukuh Nglarangan Desa Kebak Kecamatan Kebakkramat Karanganyar, Kamis (9/11/2017). (Facebook/Info Warga Karanganyar) Bus menyeruduk rumah kosong di pinggir Jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di Dukuh Nglarangan Desa Kebak Kecamatan Kebakkramat Karanganyar, Kamis (9/11/2017). (Facebook/Info Warga Karanganyar)
Kamis, 9 November 2017 12:47 WIB R. Ermawati/Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

KECELAKAAN KARANGANYAR
Bus Serempet Truk Lalu Hantam Rumah, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan Karanganyar terjadi di Kebakkramat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Bus Patas Eka Nopol S 7361 US menyeruduk rumah kosong di pinggir jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di Dukuh Nglarangan Desa Kebak Kecamatan Kebakkramat Karanganyar, Kamis (9/11/2017), sekitar pukul 03.00 WIB. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu.

Sebelum menabrak rumah, bus yang disopiri Ari Irwansah, 32, warga Kwali, Kebondalem, Bawang, Banjarnegara, itu menyerempet truk pengangkut besi dengan Nopol AE 8251 UB yang tengah diparkir.

Informasi yang diperoleh solopos.com, kecelakaan itu berawal saat truk yang dikemudikan Mugiyanto, 44, warga Banjarsari, Tawangmangu, Karanganyar, berhenti di lokasi kejadian karena mengalami pecah ban belakang bagian kiri dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Kemudian sekitar pukul 03.00 WIB, dari arah belakang truk datang bus kemudian menyerempet truk tersebut pada sisi sebelah kanan. Sopir bus kemudian hilang kendali dan menabrak rumah kosong milik Katri Joko, 49, warga Nglarangan, serta hik milik Ngadimo, 55, warga Cawas Klaten.

Akibat kecelakaan tersebut, kondektur bus yang bernama Jasman, 50, warga Jombang Jawa Timur, meninggal dunia karena tergencet rangka depan bus. Sementara sejumlah orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Korban telah dievakusi oleh sukarelawan dan anggota PMI. Sementara bus yang terjerembab ke parit dievakuasi menggunakan mobil derek dan crane.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…