Paman Bobby Nasution, Erwan Nasution, memberi keterangan pers di media center pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Kamis (9/11/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos) Paman Bobby Nasution, Erwan Nasution, memberi keterangan pers di media center pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Kamis (9/11/2017) pagi. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)
Kamis, 9 November 2017 12:10 WIB Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
“Ngunduh Mantu” Kahiyang-Bobby Digelar 24 November di Medan

Paman Bobby Nasution mewakili keluargaberterima kasih kepada keluarga Presiden Jokowi khususnya dan juga warga Solo.

Solopos.com, SOLO – Setelah merampungkan rangkaian prosesi pernikahan di Solo, Selasa-Rabu (7-8/11/2017), pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal menggelar pesta pernikahan di Medan.

Keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan rencananya acara “Ngunduh Mantu” itu bakal digelar selama dua hari pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2017). Hal ini disampaikan Paman Bobby Nasution, Erwan  Rozali Nasution, mewakili keluarga besar.

Erwan yang merupakan adik kandung dari ayah Bobby, (Alm.) Erwin Nasution, meminta doa dari warga Solo agar penyelenggaraan acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Medan bisa berjalan lancar seperti yang terjadi di Solo.

(Baca Juga: Resepsi Usai, Akhirnya Bobby Nasution Buka Suara

Dia mengatakan acara pesta pernikahan di Medan rencananya digelar selama dua hari pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2017). Namun sebelum itu, Kahiyang diminta lebih dulu berada di Medan setidaknya pada Minggu (19/11/2017). Pasalnya pada Senin (21/11/2017), keluarga Bobby berencana menggelar acara pemberian marga untuk Kahiyang.

“Diharapankan nanti proses pernikahan Bobby dan Kahiyang di Medan berjalan lancar, semoga dilingdungi Allah SWT seperti prosesi pernikahan di Solo kemarin. Semoga acara terlaksana dengan sebaik-baiknya. Keluarga besar mohon pamit pulang ke Medan nanti sore. Kalau Kahiyang mungkin nanti baru ke Medan pada 19 November karena pada 21 November akan diberi marga,” jelas Erwan.

Erwan menyebut Kahiyang bakal diberi marga Siregar. Dia menerangkan alasan Kahiyang akan diberi marga Siregar, bukan Nasution, yakni karena mengacu pada aturan adat bahwa pemberian marga bagi pengantin perempuan disesuaikan dengan nama marga keluarga ibu dari pengantin pria.

(Baca Juga:  Kahiyang & Bobby Dicegat Gadis-Gadis untuk Selfie)

Erwan menjelaskan prosesi pemberian marga tersebut akan dilaksanakan dengan menggelar pertemuan antara perwakilan keluarga Nasution dengan keluarga Siregar. Perwakilan keluarga Nasution akan meminta perwakilan keluarga Siregar memberi warga kepada Kahiyang.

“Gambaran acaranya nanti kami keluarga Nasution meminta tulangnya si Bobby agar Kahiyang dapat diberi marga Siregar,” jelas Erwan.

Erwan menambahkan prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Medan akan digelar dengan adat Mandailing. Dia menjelaskan serangkaian prosesi yang akan digelar selama acara pernikahan putri Presiden di Medan, yakni pemotongan kerbau pada 24 November, upacara adat menyambut kedatangan keluarga Presiden dan pesta pada 24 November, dan pesta pada 25 November. Dia menyebut, keluarga Bobby akan mengundang banyak pihak dari berbagai etnis dan marga untuk hadir dalam pesta pernikahan.

“Semua etnis akan kami undangan dalam acara, baik itu Batak, Cina, Jawa dan segala macam. Kalau mereka mau menyumbang kerbau, kami tidak memaksakan. Marga lubis juga ada. Kalau pesta prosesi adat nanti digelar pada 24- 25 November,” jelas Erwan.

Pada kesempatan yang sama, Erwan juga mengucapkan terima kasih kepada warga Solo yang ramah menyambut kedatangan mereka di Kota Bengawan saat menghadiri serangkaian acara pernikahan Bobby dan Kahiyang.

“Kami disambut luar biasa terutama oleh keluarga besar Presiden Jokowi berukut juga rekan wartawan. Tidak ketinggalan, warga Solo, khudusnya Wali Kota Solo. Begitu juga dengan TNI dan Polri. Selama kami di sini dilayani dengan sebaik-baiknya,” kata Erwan saat menemui wartawan di media center pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Kamis (9/11/2017) pagi.

 

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…