Ilustrasi belanja online (Warranteer.com) Ilustrasi belanja online (Warranteer.com)
Kamis, 9 November 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Ekonomi Share :

INFO BELANJA
4 Ciri Situs Jual Beli Online Aman dan Terpercaya

Info belanja kali ini tentang ciri empat situs jual beli online yang aman dan terpercaya.

Solopos.com, SOLO – Saat ini, belanja online merupakan salah satu kegiatan favorit kaum urban. Belanja online memang memberikan banyak manfaat dan kemudahan. Saking nyaman dan mudahnya, terkadang pelanggan menjadi lengah dan tidak sadar akan bahaya yang mengincar dari belanja online.

Kebanyakan orang cenderung malas dan tidak mau tahu tentang keamanan yang ada. Sehingga, tak jarang mereka menjadi korban penipuan jual beli online. Lantas, bagaimana cara mengidentifikasi situs jual beli online aman? Simak ulasan yang dihimpun Fox News, Senin (30/10/2017), di bawah ini:

Alamat situs jelas

Sebelum berbelanja, lihat dulu alamat situs yang dikunjungi. Pastikan alamat situs tersebut jelas untuk meminimalisir kemungkinan menjadi korban penipuan. Situs jual beli online aman biasanya menyediakan informasi lengkap untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Review pelanggan bagus

Perhatikan ulasan alias testimoni yang ditulis pelanggan dalam kolom komentar. Jika banyak yang memberikan komentar positif, maka Anda bisa melanjutkan transaksi dengan tenang. Namun, jika banyak pembeli yang kecewa, sebaiknya Anda mencari situs jual beli online lain untuk berbelanja.

Mudah dihubungi

Selanjutnya, hubungi nomor kontak penjual atau pemilik situs jual beli online yang dikunjungi. Perhatikan bagaimana cara mereka memberikan respons. Jika respons yang diberikan baik dan memuaskan, maka situs jual beli online itu layak dipercaya. Sebab, banyak sekali situs besar yang tidak ramah melayani, sehingga ditinggalkan para pembeli.

Fasilitas lengkap

Terakhir, perhatikan fasilitas yang ditawarkan situs jual beli online tersebut. Bisanya, situs online yang aman dan terpercaya tidak hanya menjual barang, melainkan juga berbagai jasa lain, seperti apply kartu kredit online yang disediakan oleh Tokopedia.

Selain itu, Tokopedia juga merupakan situs beli tiket kereta api Indonesia terlengkap. Anda bisa memesan berbagai jenis tiket kereta sesuai kebutuhan dengan cepat dan mudah. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot mengantre untuk mendapatkan tiket kereta yang dibutuhkan.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih situs jual beli online untuk bertransaksi. Meskipun banyak situs jual beli online lain di Indonesia, Tokopedia tetap menjadi salah satu pilihan utama. Di Tokopedia, Anda bisa membeli dan membayar segala kebutuhan dengan mudah. Jadi, tunggu apalagi, beli dan bayar ini itu dimulai dari Tokopedia.

 

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…