Hotel delapan lantai dibangun di antara tebing (Shanghaiist) Hotel delapan lantai dibangun di antara tebing (Shanghaiist)
Kamis, 9 November 2017 14:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Hotel di Celah Tebing Gunung Ini Sedang Ngehits di China

Sebuah hotel di Shaanxi, Tiongkok dibangun di sela-sela tebing gunung.

Solopos.com, SHAANXI –  Sebuah hotel di Kota Yanchuan, Provinsi Shaanxi, Tiongkok cocok untuk tamu-tamu yang ingin terhindar dari sinar matahari. Hotel tersebut dibangun di celah sempit antara dua tebing gunung.

Dilansir Shanghaiist, Jumat (3/11/2017), sebuah hotel yang berlokasi di antara dua tebing gunung viral di antara warganet Tiongkok. Hotel tersebut terdiri dari delapan lantai, warganet menyebut hotel itu mirip sandwich, bedanya yang mengapit hote itu dua tebing gunung. Hotel tersebut hanya menyisakan kurang lebih dua hingga tiga meter sebelum pengunjung dapat menyentuh tebing.

Setelah ditelusuri, hotel itu dibuat di lokasi tak biasa itu karena Kota Yanchuan terletak di lereng gunung sehingga kekurangan area datar. Saat celah antara tebing gunung itu dirasa layak sebagai lahan pembangunan hotel, pemerintah kota memberi izin pembangunan hotel.

Hotel di Tiongkok dibangun di antara tebing (shanghaiist.com)

Hotel di Tiongkok dibangun di antara tebing (shanghaiist.com)

Pegawai hotel menegaskan hotel tersebut sepenuhnya aman, hanya saja tamu diminta waspada kalau ada batu-batu kecil yang jatuh dari atas tebing. Meski demikian, tamu hotel merasa tidak terganggu dengan batu-batu kecil yang berjatuhan. Para tamu malah menganggap hotel tersebut nyaman untuk ditinggali karena sangat tenang. Bahkan, dengan absesnnya sinar matahari tamu bisa begadang sepuas mereka.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…