News
Kamis, 9 November 2017 - 14:10 WIB

Hotel di Celah Tebing Gunung Ini Sedang Ngehits di China

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hotel delapan lantai dibangun di antara tebing (Shanghaiist)

Sebuah hotel di Shaanxi, Tiongkok dibangun di sela-sela tebing gunung.

Solopos.com, SHAANXI –  Sebuah hotel di Kota Yanchuan, Provinsi Shaanxi, Tiongkok cocok untuk tamu-tamu yang ingin terhindar dari sinar matahari. Hotel tersebut dibangun di celah sempit antara dua tebing gunung.

Advertisement

Dilansir Shanghaiist, Jumat (3/11/2017), sebuah hotel yang berlokasi di antara dua tebing gunung viral di antara warganet Tiongkok. Hotel tersebut terdiri dari delapan lantai, warganet menyebut hotel itu mirip sandwich, bedanya yang mengapit hote itu dua tebing gunung. Hotel tersebut hanya menyisakan kurang lebih dua hingga tiga meter sebelum pengunjung dapat menyentuh tebing.

Setelah ditelusuri, hotel itu dibuat di lokasi tak biasa itu karena Kota Yanchuan terletak di lereng gunung sehingga kekurangan area datar. Saat celah antara tebing gunung itu dirasa layak sebagai lahan pembangunan hotel, pemerintah kota memberi izin pembangunan hotel.

Hotel di Tiongkok dibangun di antara tebing (shanghaiist.com)

Advertisement

Pegawai hotel menegaskan hotel tersebut sepenuhnya aman, hanya saja tamu diminta waspada kalau ada batu-batu kecil yang jatuh dari atas tebing. Meski demikian, tamu hotel merasa tidak terganggu dengan batu-batu kecil yang berjatuhan. Para tamu malah menganggap hotel tersebut nyaman untuk ditinggali karena sangat tenang. Bahkan, dengan absesnnya sinar matahari tamu bisa begadang sepuas mereka.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif