Livi Zheng (Twitter @LiviZheng) Livi Zheng (Twitter @LiviZheng)
Kamis, 9 November 2017 23:30 WIB Ilman Sudarwan/JIBI/Bisnis Layar Share :

Cerita Livi Zheng 32 Kali Naskahnya Ditolak Produser

Livi Zheng bercerita perjalanan kariernya di dunia film, termasuk 32 kali naskahnya ditolak produser.

Solopos.com, JAKARTA — Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng berbagi kisah suksesnya kepada masyarakat Indonesia. Dalam acara Indonesia Human Capital Summit yang diadakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada Kamis (9/11/2017), dirinya membagi kisah suksesnya menjajal dunia sinematografi di Negeri Paman Sam.

Livi yang sudah merantau ke negeri orang sejak masa sekolah menengah atas mengatakan betapa pentingnya kemampuan beradaptasi sengan tantangan dan lingkungan baru. Hal ini juga harus dibarengi dengan mimpi dan semangat yang besar unthk meraih sukses.

“Kemampuan beradaptasi dengan cepat itu adalah salah satu hal yang paling penting untuk meraih sukses,” katanya.

Sejak kecil Livi mengaku selalu dituntut untuk bermimpi besar dan melakikan hal besar. Orang tuanya tak segan mengirimnya ke Beijing untuk mendukungnya meraih mimpi sewaktu baru lulus SMP.

“Orang tuaku yang bahkan waktu itu nyuruh aku untuk harus pernah rasain tinggal di luar negeri, dan harus pernah rasain berhubungan dengan orang lain,” katanya.

Dia juga mengatakan ketekunan dan semangat pantang menyerah adalah kunci sukses selanjutnya. Berkaca dari perjalannya Livi pernah ditolak puluhan kali sebelum naskahnya sukses menarik orang untuk diproduksi.

“Aku pernah ditolak sampai 32 kali, sampe akhirnya berhasil, jadi gak masalah saat kita gagal, yang penting terus usaha,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…