Sergio Aguero merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Darren Staples)
Kamis, 9 November 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Aguero Berencana Cabut dari Manchester City

Sergio Aguero tak berniat selamanya membela Manchester City.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Sergio Aguero sudah menasbihkan diri sebagai legenda Manchester City. Namun, pemain asal Argentina itu menyatakan tak akan pensiun di klub tersebut.

Aguero menjadi legenda City setelah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak City. Aguero total mencatatkan 178 gol di semua ajang bersama The Citizens. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Eric Brook dengan 177 gol dalam kurun waktu 1928 hingga 1940.

Meski sudah menjadi legenda The Citizens, Aguero tak berencana untuk pensiun di klub tersebut. Dia mengaku selalu ingin pulang ke negara asalnya untuk membela klub masa kecilnya, Independiente. Rencana itu pun bisa saja terwujud pada 2019 nanti saat kontraknya habis.

“Dulu AC Milan dan Real Madrid pernah disebut menginginkan saya, entah di mana saya membacanya, tapi tulisannya adalah ‘Mereka hanya merusak mimpi Independiente’,” ujar Aguero seperti dilansir Soccerway, Kamis (9/11/2017).

“Tapi sejak dulu rencananya adalah balik ke Independiente saat kontrak saya di City habis pada 2019. Ada opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi dengan City, itu prioritasnya, tapi sejak dulu rencananya adalah kembali, itu selalu menjadi opsi,” sambung pemain 29 tahun.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…