Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di tangga Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia 1. (Setkab.go.id) Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di tangga Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia 1. (Setkab.go.id)
Kamis, 9 November 2017 12:00 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

AGENDA PRESIDEN
Tinggalkan Solo Usai Mantu, Jokowi Langsung Pimpin Upacara di Jakarta

Agenda Presiden Jokowi hari ini padat kendati baru rampung mantu di Solo.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah menunaikan hajatan mantu di Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (9/11/2017) pagi langsung bertolak ke Ibu Kota. Setibanya di Jakarta, Jokowi memimpin upacara penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2017.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta menyebutkan Presiden Jokowi tiba di Jakarta setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur, serta menggelar prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Kota Bengawan.

“Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 09.55 WIB setelah menempuh perjalanan selama hampir satu jam dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah,” kata Bey Machmudin.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jakarta, adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (baca: Presiden ke Tetangga Rumah: Nyuwun Pangapunten Ngrepoti)

Setibanya di Jakarta, tambah dia, Presiden langsung memimpin upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2017 di Istana Negara Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Sore nanti, tambah Bey, Presiden juga akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Korea Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-Sook di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Bey membeberkan selama melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, Presiden menghadiri acara perhutanan sosial untuk pemerataan ekonomi di Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Madiun. Selain itu, Presiden menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kabupaten Madiun dan Kabupaten Sragen.

 

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Menduniakan Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (28/10). Esai ini karya Vilya Lakstian Catra Mulia, dosen Linguistik di Jurusan Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah vilyalakstian@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia saat…