Sport
Rabu, 8 November 2017 - 22:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Jangan Berhenti Kejar Coutinho, Barcelona!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Transfer pemain diwarnai dengan Barcelona yang memintai Philippe Coutinho.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona ngebet ingin mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas lalu. Namun hal itu gagal terwujud lantaran Liverpool selaku pemilik Coutinho enggan melepasnya. Kendati demikian, Barca tetap diminta mengejar Coutinho lagi.

Advertisement

Pada musim panas lalu, Barca setidaknya mengajukan tiga tawaran untuk Coutinho. Namun, Liverpool terus menolak tawaran Barca. Coutinho sendiri sempat ingin dijual dan kesal dengan Liverpool. Namun pada akhrinya Coutinho tetap menerima keputusan The Reds.

Kini, si pemain pun kembali diandalkan pelatih Jurgen Klopp, meski sudah beberapa kali absen karena cedera. Coutinho bahkan menegaskan bakal fokus membela Liverpool selama ia masih memiliki kontrak.

Meski saga transfer Coutinho telah usai, Barca belum menutup kemungkinan untuk mendatangkannya lagai. Apalagi kini ada dorongan kepada mereka untuk menggaet Coutinho lagi pada musim dingin nanti. Dorongan itu datang dari striker Barca sekaligus mantan rekan setim Coutinho di Liverpool, Luis Suarez.

Advertisement

“Coutinho akan memberikan banyak keuntungan untuk Barca,” ujar Suarez seperti dikutip dari Espnfc, Rabu (8/11/2017).

“Saya mengenalnya secara pribadi dan juga pemain karena saya pernah bermain dengannya, tapi semua orang juga tahu apa yang bisa Coutinho berikan. Dia adalah pesepak bola yang saat ini berada di level tertinggi,” sambungnya.

“Tentu saja dia sangat ingin bergabung dengan Barca karena dia pemain yang berambisi dan setiap pemain pasti ingin datang ke Barcelona.”

Advertisement

“Dia baru saja melewati masa-masa yang sulit dan rumit, tapi sebagai pemain profesional, dia tetap menunjukkan betapa bagusnya dia dan juga kualitas individunya. Meski dia coba meninggalkan Liverpool, dia tetap membantu tim dan bekerja keras. Dia menunjukkan diri sebagai pemain profesional yang berambisi ingin maju,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif