Sejumlah anggota TNI sedang mengerjakan perbaikan rumah seorang veteran, Broto Wiyono, di Dusun Semanu Tengah, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Rabu (8/11/2017) (Istimewa/Kodim 0730 Gunungkidul) Sejumlah anggota TNI sedang mengerjakan perbaikan rumah seorang veteran, Broto Wiyono, di Dusun Semanu Tengah, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Rabu (8/11/2017) (Istimewa/Kodim 0730 Gunungkidul)
Rabu, 8 November 2017 18:40 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Syukurlah...Sembilan Rumah Veteran Miskin Direhab

Sembilan rumah veteran direhab.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL— Menyambut hari pahlawan yang akan jatuh pada 10 November, Komando Daerah Militer (Kodim) 0730 Gunungkidul memberi santunan kepada sejumlah veteran. Sedikitnya ada sembilan veteran yang rumahnya diperbaiki atau dibedah.

Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif mengatakan bedah rumah merupakan sebagai apresiasi terhadap jasa para veteran yang berjuang sebelum dan setelah kemerdekaan Indonesia. Terlebih perbaikan rumah tersebut ditujukan bagi sejumlah veteran yang rumahnya memang dinilai sudah tidak layak huni.

“Tahun ini ada sembilan rumah yang dibedah. Lima sudah selesai dibedah, dua saat ini masih proses, sedangkan dua lagi baru akan dibedah,” ujarnya, Rabu (8/11/2017).

Untuk melakukan perbaikan rumah, pihaknya bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan sedikitnya Rp40 juta untuk setiap rumah. Ditargetkan bedah rumah akan selesai di akhir tahun ini.

“Ya harapannya tahun depan akan ada lagi program seperti ini bagi para veteran yang telah berjasa untuk Negera Kesatuan Republik Indoneisa,” kata Hanif.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…