Warga dan pengendara yang sedang melintas berusaha memadamkan api yang membakar sepeda motor di Grogol, Sukoharjo, Rabu (8/11/2017).(Facebook/Info Cegatan Solo dan Sekitarnya) Warga dan pengendara yang sedang melintas berusaha memadamkan api yang membakar sepeda motor di Grogol, Sukoharjo, Rabu (8/11/2017).(Facebook/Info Cegatan Solo dan Sekitarnya)
Rabu, 8 November 2017 17:35 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Sukoharjo Share :

Sepeda Motor Terbakar saat Melintas di Grogol Sukoharjo

Beredar di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS) informasi tentang sepeda motor terbakar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sepeda motor yang tengah melintas di kawasan Banaran, Grogol, Sukoharjo, tiba-tiba terbakar. Sepeda motor itu mati mendadak kemudian terbakar saat dicoba untuk dihidupkan lagi.

Informasi mengenai sepeda motor terbakar itu diunggah pengguna akun Sedyo Panjimas di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Rabu (8/11/2017)pukul 12.28 WIB. Dalam informasi yang diunggah Sedyo Panjimas disebutkan sepeda motor yang terbakar bermerek Honda Prima.

Sepeda motor keluaran 1980-an itu disebut jarang diservis oleh pemiliknya. Akibatnya sepeda motor mendadak mogok. Saat si pemilik mencoba menstarter sepeda motor itu malah keluar percikan api.

Belum diketahui apa yang menyulut api tersebut, namun percikan itu tiba-tiba menjadi api yang lumayan besar dan melahap sepeda motor tersebut. “Hati-hati punya motor jarang diservis. Baru saja Honda Prima milik bapak yang memakai kaus abu-abu terbakar. Penyebabnya mendadak macet, giliran dipaksa starter malah terbakar,” tulis Sedyo Panjimas.

Berdasarkan keterangan Sedyo Panjimas, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB di dekat Masjid Robithoh, Banaran, Grogol, Sukoharjo. Tampak dalam foto, warga yang melintas dan yang kebetulan ada di sekitar tempat kejadian bergotong royong mematikan api yang membakar sepeda motor itu.

Ada yang mengambil air dan ada juga yang mengambil pasir di dekat tempat kejadian. Sedyo Panjimas tidak menyebutkan siapa pemilik sepeda motor itu atau bagaimana kondisinya.

Sementara itu, warganet memberikan reaksi beragam terhadap informasi tersebut. Ada yang kasihan dengan pemilik motor hingga salut terhadap warga sekitar yang bergegas memadamkan api.

“Salut sama yang membantu, kelihatannya pengendara yang lagi lewat,” tulis Sevina Elock Ay’s.

“Gek rumahnya bapaknya mana itu, kasihan,” tulis Anna Sri Suhartini.

“Salut buat yang sigap menolong, btw pemilik motor nasibnya gimana? Sudah terkondisikan? Pulang naik apa?” tulis Claudhya Yucki Martha Deea.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…