Umi Pipik (Instagram.com) Umi Pipik (Instagram.com)
Rabu, 8 November 2017 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

SENSASI ARTIS
Umi Pipik Mendadak Ngamuk di Medsos, Kenapa?

Sensasi dari artis Umi Pipik yang mendadak mengamuk di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar kabarnya, Pipik Dian Erawati atau yang lebih dikenal dengan nama Umi Pipik, membuat heboh jagat maya. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu mengunggah status bernada marah melalui story di akun Instagram-nya, @_umipipik_, Senin (6/11/2017).

Ibu tiga anak ini menulis kalimat yang mengundang tanda tanya. Dia menulis,”saya sudah biasa disakiti. Tapi, saya tidak mau menyakiti. Paham kamu?” Entah siapa orang yang disindir Umi Pipik lewat status itu. Sebab, selama ini dia dikenal sebagai sosok wanita penyabar yang selalu memberikan energi positif bagi banyak orang.

Bahkan, selama ini Umi Pipik jarang diterpa gosip miring. Tapi, beberapa waktu lalu dia sempat dikabarkan telah menikah siri dan mengandung. Namun, seiring berjalannya waktu, kabar yang tak pernah terbukti kebenarannya itu menguap begitu saja.

“Umi Pipik kenapa? Kira-kira buat siapa ini ya. Lama enggak ketemu Umi Pipik nih. Yang sabar ya umi,” tulis @lambe_lamis pada capture status yang diunggah Umi Pipik.

Umi Pipik marah-marah di medsos (Instagram @lambe_lamis)

Umi Pipik marah-marah di medsos (Instagram @lambe_lamis)

Tindakan Umi Pipik mengunggah status di Instagram itu mendapat protes dari sejumlah warganet. Mereka menilai Umi Pipik yang selama ini dijadikan panutan tidak sepantasnya mengunggah status bernada emosi seperti itu. “Ketika pundak laki-laki tidak lagi bisa menyangga keluhan wanita. Di sanalah insta story mengambil peran. Dulu almarhum suaminya suka berkata, bersandarlah pada Allah, maka kamu tidak akan kecewa. Sekarang bininya malah bersandar ke insta story. Dulu ajaran suaminya enggak meresap di hatinya, oh umi, paham kamu,” komentar @aldrian.ghifari nyinyir.

“Ternyata masih manusia biasa. Sama saja belum bisa menahan. Masih butuh sosmed. Belum berani ngomong langsung,” sambung @yantirianti123.

“Lah kayak kids jaman now aja mainnya di Ig story yang ngerasa banyak,” imbuh @chacha_wardison.

Kendati demikian, tak sedikit pula yang memberikan dukungan kepada Umi Pipik. Mereka berasumsi Umi Pipik tengah menghadapi masalah pelik hingga mencurahkan isi hati lewat media sosial. “Dia nulis seperti itu pasti tujuannya ke seseorang. Mudah-mudahan orang tersebut menyadari,” komentar @yanisudiman.

“Kita enggak tahu apa yang sudah dia lalui selama ini. Menurutku dia tetap wanita yang tegar sepeninggal suaminya. Kalau melihat berita di infotainment ini dia termasuk yang irit bicara ya. Bahkan enggak pernah mengungkapkan masalah yang sedang dihadapi,” imbuh @viscorin.

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…