Anies Baswedan dan istrinya makan siang setelah kondangan di Solo (Instagram @aniesbaswedan) Anies Baswedan dan istrinya makan siang setelah kondangan di Solo (Instagram @aniesbaswedan)
Rabu, 8 November 2017 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Pulang Kondangan Kahiyang-Bobby, Anies Baswedan Jajan Mi Goreng

Anies Baswedan jajan mi goreng setelah pulang dari kondangan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta sang istri, Ferry Farhati, menjadi salah satu tamu undangan di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Rabu (8/11/2017). Keduanya kompak menghadiri acara sakral yang digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Selasa pagi.

Setelah menyaksikan prosesi akad nikah, Anies dan sang istri menyalami kedua mempelai, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Setelah mengucapkan selamat, Anies menyempatkan diri melayani sejumlah orang yang meminta foto sebelum meninggalkan Graha Saba Buana.

Tapi, sebelum kembali ke Jakarta, Anies mampir ke salah satu rumah makan yang ada di Kota Bengawan. Melalui laman Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, dia memamerkan kebersamaan dengan sang istri yang tengah menikmati makan siang dengan menu mi goreng.

“Usai menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. Dalam perjalanan pulang menuju bandara, mampir di warung mi. Makan siang mi ditemani hujan rintik-rintik, makin terasa maknyus,” tulis Anies sebagai keterangan foto.

Anies Baswedan makan siang susai hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby (Instagram @aniesbaswedan)

Anies Baswedan makan siang susai hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby (Instagram @aniesbaswedan)

Dalam sekejap, foto yang diunggah Anies itu langsung dibanjiri komentar warganet. Beberapa dari mereka heran melihat Anies yang kelaparan usai menghadiri pesta pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia itu.

“Enggak kebagian makanan emang di kondangan pak presiden gubernur?” tanya @ivanishaknehemia.

“Lah kok enggak makan pas kondangan pak? Sayang pak, jauh-jauh dari Jakarta ke Solo datang ke pernikahan anak presiden tapi enggak sempat makan,” sambung @kiandywang.

“Waduh, bapak enggak makan di acaraya Kahiyang ya? Kok makan lagi? Hahaha,” tanya @rudy.sandoro12 penasaran.

“Di kondangan enggak makan pak? Kasihan banget sampai kelaparan begitu,” imbuh @yenipnm geli.

Nostalgia Anies Baswedan ke warung Tahu Kupat Masjid Sholihin Solo (Instagram @aniesbaswedan)

Nostalgia Anies Baswedan ke warung Tahu Kupat Masjid Sholihin Solo (Instagram @aniesbaswedan)

Bagi Anies, Solo adalah kota sejuta kenangan. Semasa kecil, dia sering diajak mendiang ayahnya berlibur ke Solo. “Masa kecil sering ke Solo bersama almarhum ayah jika ada hari libur. Dari Jogja hanya satu jam naik bus atau mobil atau kereta jurusan Jogja-Solo. Salah satu tempat yang sering kami datangi adalah tahu kupat,” tulis Anies lewat foto saat jajan di warung tahu kupat dekat Masjid Sholihin bersama sang istri, Selasa (7/11/2017).

 

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…