Sudirman Said. Sudirman Said (tenga) bersama kader DPD PAN Cilacap di Kantor DPD PAN Cilacap, Selasa (7/11/2017). Sudirman Said berkunjung ke Kantor DPD PAN Cilacap untuk mendapat dukungan maju di Pilgub Jateng 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim media Sudirman Said)
Rabu, 8 November 2017 07:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Disambangi Sudirman Said, Begini Janji PAN Cilacap di Pilgub Jateng...

Pilkada 2018 disongsong DPD PAN Cilacap dengan bersiap memenangkan Sudirman Said dalam Pilgub Jateng.

Solopos.com, CILACAP – Sudirman Said terus mencari dukungan untuk bisa memenangi pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Kali ini dukungan diperoleh mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Cilacap.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari tim media Sudirman Said, Selasa (7/11/2017), DPD PAN Cilacap bahkan berjanji akan bekerja ekstra keras demi memenangkan Sudirman Said dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Kami siap bekerja keras memenangkan Pak Sudirman, jika pengurus wilayah [DPW] PAN Jawa Tengah memberikan rekomendasi kepadanya maju dalam Pilgub 2018. Kami siap rawe-rawe rantas malang-malang putung,” ujar Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Cilacap, Muhammad Nasir, ketika menerima kunjungan Sudirman Said di Kantor DPP PAN Cilacap, Selasa.

Nasir mengungkapkan  pihaknya tidak akan gagap menjual nama Sudirman Said ke masyarakat luas. Hal itu dikarenakan nama Sudirman Said sudah dikenal luas dan tidak memiliki cela dalam rekam jejaknya. “Orangnya kalem, tapi tegas dan berani. Juga bersih, tidak tersangkut masalah. Jadi gampang dijual,” imbuh Nasir.

Lebih jauh Nasir menyampaikan Jateng butuh seorang yang bisa jadi manajer untuk menghela laju pembangunan agar tidak makin tertinggal dengan daerah sekitarnya. Dengan pengalamannya menduduki berbagai posisi penting, baik di swasta, BUMN, maupun pemerintahan, Sudirman dianggap tepat menduduki kursi Jateng 1. “Apalagi Pak Dirman juga memahami persoalan Jateng,” kata dia.

Hal lain yang membuat Nasir terpikat dengan Sudirman adalah sikapnya yang terbuka dan terkesan tidak pernah menutup-nutupi. “Saya sudah sering berbicara dengan calon yang mau maju Pilkada, baik bupati maupun gubernur, tapi baru pertama ini yang bicaranya terbuka, tidak ada beban. Apa adanya,” imbuh Nasir.

Sementara Sudirman menyampaikan, kunjungannya ke PAN Cilacap dalam rangka silaturahmi guna menindaklanjuti arahan pimpinan DPW PAN Jateng yang mempersilakan dirinya untuk masuk ke basis massa dan struktur PAN di Jateng. Dengan arahan itu Sudirman berusaha menyambangi setiap kantor PAN di Jateng.

“Jika Insya Allah mendapat rekomendasi maju Pilgub Jateng saya akan bekerja sama dengan mereka. Karena itu penting untuk saling mengenal agar terjalin ikatan emosional yang kuat,” papar Sudirman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
GURU MADRASAH, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…