Romelu Lukaku (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)
Rabu, 8 November 2017 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Paceklik Gol, Lukaku Harus Lakukan Ini

Romelu Lukaku tengah dalam periode tak bagus.

Solopos.com, LONDON – Setelah moncer di awal musim, Romelu Lukaku kini melempem. Striker Manchester United itu pun dituntut untuk meningkatkan kemampuan dalam menahan bola agar bisa tajam lagi.

Lukaku memang tengah puasa gol. Striker asal Belgia itu tercatat sudah tak mencetak gol untuk MU dalam tujuh pertandingan di semua ajang. Kali terakhir dia menjebol gawang adalah saat MU melawan Crystal Palace pada 30 September 2017 lalu.

Apalagi, Lukaku juga tak tampil bagus di partai terakhir MU saat melawan Chelsea di Liga Inggris. Di laga itu, Setan Merah harus menyerah dengan skor tipis 0-1. Menurut catatan Who Scored, Lukaku cuma membukukan satu tendangan ke gawang.

Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins, pun menyarankan Lukaku untuk meningkatkan kemampuan menahan bola. “Saya pikir sejauh penyerang tengah menjadi sorotan, dia membutuhkan servis, dia membutuhkan servis untuk dirinya,” kata Wilkins seperti dilansir Sky Sports, Rabu (8/11/2017).

“Satu hal yang ingin saya katakan mengenai Romelu di saat ini adalah kita tahu dia bisa mencetak banyak gol, tak ada masalah dengan hal itu. Penguasaan bolannya harus ditingkatkan, saya yakin dengan itu,” sambungnya.

“Saat bola datang padanya, dia tak menahan bola itu agar pemain lain bisa terlibat ke dalam permainan sebanyak dia seharusnya sejauh yang saya ketahui. Lalu dia akan berada di dalam kotak penalti lebih banyak, andai dia bisa membawa lebih banyak orang ada di sana.”

“Dia melakukannya dan dia melakukan serangan ke gawang. Tapi, di saat ini, penguasaan bolanya masih kurang dan saya pikir itu mempengaruhi seluruh permainannya. Tapi sebagai penyerang tengah, Anda membutuhkan sodoran bola,” tutup Wilkins.

lowongan pekerjaan
CV SENTRA CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…