Sport
Rabu, 8 November 2017 - 17:25 WIB

MOTO GP 2017 : Di Ambang Juara, Marquez: Tekanan Tetap Ada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Twitter/@HRC_Motogp)

Moto GP 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang menjadi kandidat juara.

Solopos.com, VALENCIA – Marc Marquez menduduki pacuan terdepan untuk menyabet gelar juara dunia Moto GP 2017. Dia pun tetap merasakan tekanan jelang balapan pamungkas yang akan menentukan nasibnya di perebutan gelar juara.

Advertisement

Ya, Moto GP 2017 tinggal menyisakan satu seri lagi di Valencia, Spanyol. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Marquez saat ini duduk di posisi pertama klasemen pembalap dengan keunggulan 21 poin atas sang rival Andrea Dovizioso dari Ducati.

Unggul cukup jauh membuat Marquez cuma butuh finis di posisi ke-11 atau lebih baik di GP Valencia nanti. Sementara bagi Dovizioso, dia wajib memenangi balapan Valencia serta berharap Marquez finis di posisi ke-12 atau lebih buruk.

“Tentu saja akan wajar merasakan tekanan di Valencia dengan begitu besarnya hal yang dipertaruhkan. Tapi, sejujurnya memang sudah ada tekanan di sepanjang paruh kedua musim,” ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (8/11/2017).

Advertisement

“Dan fakta bahwa kami mampu mengatasi beberapa situasi sulit, seperti yang terjadi pada balapan terakhir di Malaysia, memberi saya perasaan positif. Terkait trek, saya merasa senang karena saya menyukai Valencia. Itu adalah sirkuit yang berlawanan dengan arah jarum jam, yang biasanya cocok dengan saya,” imbuh Marquez.

“Tentu saja bagus punya keunggulan poin. Meski begitu, kami tak akan terlalu memikirkan hal-hal tersebut. Kami tentunya tidak berpikir ini akan mudah, jadi kami tidak akan pergi ke Valencia dengan kepercayaan diri ekstra,”

“Kami akan mempertahankan mentalitas dan metode kerja yang sama, yang sudah membawa kami ke posisi sekarang. Kami akan memberikan 100 persen karena akan penting untuk melaju kencang dimulai dari FP1,” tandas pembalap 24 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif