Taufik Hidayat. Full back PSIS, Taufik Hidayat (kanan) terlibat adu argumen dengan pemain Persis, Akbariansyah, dalam laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017). Laga itu berhasil dimenangkan PSIS dengan skor 1-0. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Rabu, 8 November 2017 09:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
PSSI Jateng Berharap Persis dan PSIS Promosi

Liga 2, babak delapan besarnya diikuti dua tim asal Jateng, yakni PSIS Semarang dan Persis Solo.

Solopos.com, SEMARANG — Babak 8 Besar Liga 2 akan bergulir sebentar lagi. Sebanyak delapan tim akan bertarung di fase perempat final itu guna memperebutkan tiket ke semifinal.

Dari delapan tim yang berlaga itu dua di antaranya merupakan wakil Jawa Tengah (Jateng), yakni Persis Solo dan PSIS Semarang. Persis akan berlaga di Grup X bersama PSMS Medan, Martapura FC, dan Kalteng Putra. Sementaran itu, PSIS Semarang tergabung di Grup Y bersama Persebaya Surabaya, PS Mojokerto Putra, dan PSPS Pekanbaru.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng (JLE), berharap dua wakil Jateng yang berlaga di Babak 8 Besar Liga 2 bisa lolos ke semifinal. Bukan hanya itu, JLE juga berharap kedua kontestan asal Jateng itu bisa promosi ke kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1.

“Harapannya tentu saja ada klub Jateng yang bermain di Liga 1, baik itu PSIS atau Persis. Syukur-syukur bisa dua-duanya yang promosi,” ujar JLE saat dihubungi Solopos.com, Selasa (7/11/2017).

Keinginan JLE itu cukup wajar mengingat selama ini Jateng dikenal sebagai gudang pemain nasional. Sebut saja para pemain asal Jateng yang kini menjadi andalan Timnas seperti Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang kini bermain untuk Mitra Kukar di kompetisi Liga 1.

Kendati banyak menyumbang pemain di Timnas, tak ada satu pun tim asal Jateng yang berkompetisi di Liga 1. Kali terakhir Jateng menempatkan wakilnya di kasta tertinggi persepakbolaan nasional, yakni pada musim 2012-2013 lalu saat Persijap Jepara masih berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

”Kalau ada yang promosi nanti bisa memacu klub-klub lain di Jawa Tengah untuk meraih prestasi serupa. Tentu kami sebagai Asprov mendorong semua tim untuk berprestasi,” ujar dia.

Meski demikian, pria yang juga anggota Exco PSSI menilai pertarungan babak 8 Besar akan berjalan sengit. Seluruh tim memiliki kualitas untuk bersaing.

Babak 8 Besar Liga 2 akan berlangsung di dua tempat, yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis-Jumat (9-17/11/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…