Jogja
Rabu, 8 November 2017 - 21:40 WIB

Jokowi Mantu Sibuknya Sampai ke Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota TNI-Polri berbaju adat saat bertugas mengiring rombongan Kahiyang Ayu, Rabu (8/11/2017). (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Polda DIY siapkan 42 vorijder dan 500 personel.

Harianjogja.com, SLEMAN— Polda DIY menyiapkan 25 unit mobil dan 17 sepeda motor untuk kendaraan pengawalan alias vorijder, terkait pelaksanaan pernikahan putri Presiden Joko Widodo di solo, Jawa Tengah.

Advertisement

Kabag Ops Ditlantas Polda DIY AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, kekuatan personel pengamanan lalu lintas disiapkan untuk perhelatan tersebut. “Kalau kurang kita siapkan lagi,” jelasnya Rabu (8/11/2017). Sejumlah unit pengamanan tersebut berasal dari Polda DIY beserta Polres jajaran.

Jumlah kendaraan roda empat disiapkan lebih banyak karena cuaca belakangan ini yang sering hujan. Selain itu, Polda DIY juga memperbantukan 500 personel untuk menyokong pengawalan dan pengamanan di Jawa Tengah.

Ratusan personel itu tersebar mulai dari pengamanan rute, kendaraan, maupun back up pengamanan. AKBP Vero mengatakan personel tersebut akan bertugas hingga kegiatan di Solo itu selesai secara menyeluruh. Adapun, untuk pengamanan di DIY sendiri dilakukan sesuai dengan permintaan sejumlah tamu VVIP yang hadir.

Advertisement

Pasalnya, sejumlah tamu penting mendarat dan menginap di Jogja. Sedangkan untuk pengaturan lainnya di tempat umum, bandara, maupun stasiun tetap berlangsung seperti biasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif