Foto prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram @wowchannelz) Foto prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Instagram @wowchannelz)
Rabu, 8 November 2017 09:35 WIB Indah Septiyaning W./Hijriyah Wakhidah/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Sah! Bobby Nasution Ucapkan Ijab Kabul dalam Satu Tarikan Nafas

Bobby menjawab ucap ijab qabul dengan lancar meski sedikit terdengar  terburu-buru.

Solopos.com, SOLO – Prosesi inti ijab qabul pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution telah berlangsung, Rabu (08/11/2017). Bobby menjawab ucap ijab qabul dengan lancar meski sedikit terdengar  terburu-buru.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, alunan gending Jawa mengalun di gedung Graha Saba Buana mengiringi kedatangan calon pengantin pria, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama keluarga besarnya pukul 08.20 WIB.

(Selengkapnya: Jokowi Mantu: Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution)

Dengan mengenakan pakaian beskap  berwarna hitam Bobby memasuki gedung tersebut. Tak berapa lama rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu negara Iriana dan calon mempelai perempuan Kahiyang Ayu bersama keluarga besar lainnya.

Kahiyang dengan mengenakan kebaya hitam tampil cantik nan jawani, diapit Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian beskap hitam dan ibu Iriana memakai kebaya berwarna gold berjalan pelan memasuki Graha Saba Buana.

(Baca Juga: Video Bobby Nasution Jelang Akad Nikah, Senyum & Agak Grogi)

Proses ijab dilakukan sendiri oleh Presiden Jokowi sebagai wali mempelai putri. Bertindak sebagai saksi dari pihak mempelai wanita, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan saksi mempelai pria, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Sebagai penghulu dalam prosesi ijab kabul adalah Kepala Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Kota Solo, Basir. Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nasir bertindak sebagai pembaca doa nikah. Tampak hadir dalam prosesi ijab kabul tersebut Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Putri, serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja II dan pejabat tinggi negara lainnya.

“Saya terima nikahnya dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram,” ucap Bobby saat menjalani prosesi ijab kabul.

(Baca Juga: 22 Fakta Seputar Pernikahan Kahiyang-Bobby)

“Sah,” kata saksi dalam prosesi tersebut, diikuti oleh para undangan yang hadir di Graha Saba Buana.

Basir membuka prosesi akad nikah untuk menyaksikan serta meresmikan pernikahan putri Jokowi. Adapun prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh ustad H Agus Ma’arif Lc. Kemudian lanjut penyerahan mahar, khotbah nikah yang dibacakan Ketua PBNU Said Aqil Siroj.

Dalam khotbahnya, Said mengatakan nikah adalah ibadah. Ibadah harus sesuai dengan syariat Allah serta Rasulullah sehingga akad nikah yang berlangsung memenuhi syarat Islam.

(Baca Juga: JOKOWI MANTU: Urutan Prosesi Pernikahan Kahiyang-Bobby)

“Pertemuan mas Bobby dan mbak Kahiyang disampingnya pertemuan fisik dan jasamni yang terpenting adalah pertemuan martabat dan kepribadian, peradaban dan budaya,” kata dia.

Said berharap kepada kedua pasangan tersebut mendapat  keturunan yang beradab dan berguna bagi bangsa dan negara.

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…