Wapres Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla saat menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Rabu (8/11/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos) Wapres Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla saat menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Rabu (8/11/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)
Rabu, 8 November 2017 16:39 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Permintaan Mufidah Kalla Ini Sempat Bikin Pegawai Hotel Alila Kelimpungan

Istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, membuat permintaan yang sempat bikin pegawai hotel kelimpungan.

Solopos.com, SOLO — Kedatangan tokoh-tokoh penting di Kota Solo untuk menghadiri pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, menghadirkan berbagai cerita.

Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, misalnya, meminta serabi Notosuman dan kue putu. Permintaan ini ia utarakan kepada pegawai Hotel Alila tempatnya menginap pada malam hari setelah pukul 21.00 WIB. (Baca: Sah! Bobby Ucapkan Ijab Kabul dalam Satu Tarikan Napas)

Marketing Communication Manager Hotel Alila, Tiwik Widowati, mengatakan Mufidah menginginkan serabi Notosuman dan kue putu saat berada di hotel. Permintaan ini cukup sulit dicari lantaran makanan khas Solo ini sangat laris dan biasanya sudah habis pada siang atau pun sore hari.

“Iya, beliau [Mufidah Kalla] meminta serabi Notosuman sama kue putu. Akhirnya, kami carikan ke sana sampai mengetuk pintu karena tokonya sudah tutup. Untungnya, serabinya masih ada meski tinggal satu. Kalau kue putu kami carikan di sekitar Manahan,” tuturnya, kepada Solopos.com, Rabu (8/11/2017). (Baca: Mobil JK Jadi Sasaran Foto-Foto Warga)

JK dan istrinya menginap di Hotel Alila sejak Selasa (7/11/2017). Mereka menempati kamar kategori presidential suite yang hanya ada satu di hotel bintang lima tersebut. Kamar ini tergolong paling mahal dan eksklusif dengan banderol Rp15 juta per malam.

Sedangkan Megawati yang juga menginap di hotel ini minta menu berupa telur rebus saat malam hari. Beruntung, makanan ini relatif mudah didapat dan disuguhkan.

Sejumlah menteri terlihat menginap di hotel ini. Mereka antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljoni, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua DPR Setyo Novanto, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

lowongan pekerjaan
PT.BANK PERKREDITAN RAKYAT, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…