Opa Musa hadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. (Istimewa/Instagram) Opa Musa hadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. (Istimewa/Instagram)
Rabu, 8 November 2017 12:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Orang Papua, Opa Musa ke Pernikahan Kahiyang dan Bobby Naik Garuda Pancasila

Opa Musa menjadi salah satu relawan dengan penampilan unik yang hadir di pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017), didatangi ribuan relawan pro jokowi (projo). Di Rabu pagi selepas prosesi ijab kabul terlihat satu relawan dengan busana unik, ia mengaku bernama Opa Musa.

Kedatangan Opa Musa terekam kamera penyiar Solopos FM Noer Atmaja. Seperti diunggah akun Instagram @solopos_com, Rabu, Opa Musa mengenakan busana hitam-hitam dengan selendang berwarna putih. Ia juga mengenakan penutup kepala khas Papua.

Opa Musa memiliki arti Orang Papua Asli – Muslimin Arab. Saat ditanyai bersama siapa datang ke Solo, pria berusia 79 tahun itu mengaku datang sendiri, hanya berbekal iman kepada Allah SWT.

“Opa artinya Orang Papua Asli, Musa artinya Muslimin Arab. Salatlah sebelum disalati, karena kita hanya titipan Allah. Lahir telanjang pulang telanjang, hanya amal dan ibadah itu number one. Saya ke Solo sendiri, hanya berbekal Iman” ucap Opa Musa.

Saat ditanya caranya bisa datang ke Solo Opa Musa mengaku naik Garuda Pancasila. Diduga maksudnya pesawat Garuda Indonesia.

Jawaban tak kalah kocak keluar dari mulut Opa Musa saat diminta mendoakan Kahiyang dan Bobby.“Aku berdoa buat Kahiyang dan Bob [Bobby] Nasution, tinggikan Indonesia baru dan Papua Baru,” tegas Opa Musa menggebu-gebu.

Setelah proses ijab kabul prosesi resepsi pernikahan akan dilangsungkan dalam dua gelombang. Pertama pukul 11.00 WIB-13.00 WIB, di gelombang pertama itu rencananya tamu berasal dari undangan VIP dan VVIP seperti pejabat, wapres, Ketua DPR, hingga beberapa tamu dari negara sahabat.

Resepsi gelombang kedua malam hari mulai 18.30 WIB – 21.00 WIB. Di gelombang kedua tamu berasal dari undangan umum dan sukarelawan Jokowi.

 

lowongan pekerjaan
ASTRA DAIHATSU KLATEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…