Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti berhasil masuk mobil setelah menjadi kejaran warga yang ingin berfoto bersama. Susi keluar dari Graha Saba Buana seusai akad nikah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. (Oriza Vilosa/JIBI/Solopostv) Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti berhasil masuk mobil setelah menjadi kejaran warga yang ingin berfoto bersama. Susi keluar dari Graha Saba Buana seusai akad nikah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. (Oriza Vilosa/JIBI/Solopostv)
Rabu, 8 November 2017 12:35 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Menteri hingga Artis Dikejar-Kejar Warga untuk Minta Foto Bareng

Jokowi mantu mengundang rasa penasaran dari masyarakat.

Solopos.com, SOLO — Pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Graha Saba Buana, menjadi tontonan menarik bagi warga sekitar, Rabu (8/11/2017).

Tak hanya upacara perkawinan Ayang, panggilan akrab Kahiyang, dan Bobby yang jadi sasaran, para tamu undangan yang dipenuhi oleh para menteri, tokoh nasional hingga artis juga menarik perhatian masyarakat.

Warga Gilingan, Banjarsari, Solo, Sari, mengaku memang hanya ingin melihat tamu-tamu undangan Presiden Jokowi. Perempuan paruh baya itu sengaja datang sendiri untuk menonton hebohnya pernikahan Ayang dengan Bobby.

“Saya emang enggak punya undangan karena niatnya mau lihat-lihat aja. Habisnya penasaran sama tamu-tamunya,” ujarnya, saat ditemui solopos.com.

Sejumlah tokoh yang menjadi kejaran warga untuk minta foto adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua DPR Setya Novanto, adik Megawati Soekarno Putri, Guruh Soekarno Putra, hingga artis Roro Fitria.

Bahkan, warga mengejar sosok-sosok ini hingga mereka masuk mobil setelah kondangan. Mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Agung Laksono, pun jadi sasaran kejaran sejumlah ibu-ibu hingga menarik-narik baju sang mantan menteri.

“Mumpung ada orang penting, Mbak. Kapan lagi mereka ke Solo kalau enggak pas ada hajatan pak Presiden ini. Kalau bisa foto nanti dipamerkan ke teman-teman saya,” tutur warga Sumber, Solo, Sulasmi.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pelajaran Pahit dari Eks PG Colomadu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (1/11/2017). Esai ini karya Guntur Wahyu Nugroho, seorang pemerhati dinamika Kota Solo dan sekitarnya. Alamat e-mail penulis adalah gunturwn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Prakarsa kunjungan komunitas Soeracarta Heritage Society ke eks Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Minggu,…